Doni Monardo: Sekolah Tatap Muka di Zona Kuning Covid-19 Sedang Dikaji

JAKARTA. lintasberita1.com – Pandemi Covid-19 yang terjadi yang di seluruh dunia memberikan dampak negatif bagi pola pendidikan di Indonesia, di mulai dari perubahan sistem belajar hingga dana pendidikan. Tentu saja diperlukan sebuah perencanaan keuangan yang matang agar semua kebutuhan dana pendidikan di era pandemi dapat terpenuhi. Senin (13/07/2020).

Dengan masuknya Tahun ajaran baru 2020/2021 telah dimulai pada hari ini, Senin 13 Juli 2020. Sejauh ini, pemerintah hanya mengizinkan sekolah tatap muka dilakukan di zona hijau Covid-19.

Sementara daerah dengan status merah, oranye dan kuning tetap melakukan pembelajaran dari rumah atau daring. Doni Monardo selaku Ketua Gugus Tugas Nasional mengungkapkan ada masukan dari orang tua hingga pimpinan sekolah, agar zona kuning bisa melangsungkan sekolah tatap muka. Sebab, sudah terlalu lama tidak ada aktivitas di sekolah.

“Ini dalam topik pembahasan karena ini ada permintaan dari orang tua dan pimpinan sekolah yang mengatakan sudah sekian lama tidak ada aktivitas. Tapi kalau toh ini jadi, hanya di zona kuning,” tutur Doni

Atas usulan masyarakat tersebut, Doni mengatakan bahwa pemerintah sedang mempertimbangkan untuk membuka sekolah tatap muka di zona kuning Covid-19.

“Kami sedang memikirkan permintaan sejumlah masyarakat agar zona kuning pun diizinkan untuk sekolah,” tutupnya.

www.lintasberita1.com #RISMAN#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *