DLH Kalteng Akan Turun Kelokasi PT. IMK

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Terkait adanya isu dugaan tidak beresnya pengelolaan limbah dari PT Indo Muro Kencana (PT. IMK) yang dimuat di beberapa media cetak dan media online ternyata mendapatkan respon cepat oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dalam waktu dekat ini tim DLH Provinsi Kalteng pun sudah melakukan rencana akan turun ke lokasi PT. IMK yang berada di Kabupaten Murung Raya (Puruk Cahu) Kalteng.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalteng Esau, S.Si, M.Kes mengatakan terkait dengan ada nya pemberitaan dugaan tidak beresnya pengolahan limbah di PT. IMK akan di tindaklanjuti langsung ke lokasi perusahan bidang pertambangan ini.

Terkait hal saksi tentunya akan dilihat dulu nanti setelah dari lokasi akan ada evalusi lebih lanjut sejauh mana pengolahan limbah dari pihak perusahaan, yang ada informasi sesuai di pemberitaan baik media cetak atau pun online kuat dugaan ada yang tidak beres.

Esau kembali menegaskan semua perizinan dan juga pengelolaan limbah ada dasar hukum yang jelas maka dari itu kami wajib turun kelokasi tambang, tidak bisa hanya diatas meja saja.

“Kita dari DLH Provinsi Kalteng akan turun langsung ke lokasi PT. IMK, hasil apa yang di dapatkan di lokasi tentunya akan kami bawa kembali dalam rapat evaluasi,” pungkas Esau menegaskan. Www.lintasbwrita1.com, #TIM#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *