Ditres Polda Kalteng Berhasil Ungkap Tindak Pidana Narkoba Di Patai

 

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Peredaran narkoba di Bumi Nusantara ini makin memprihatinkan. Baru-baru ini, Polda Kalteng beserta jajarannya berhasil ungkap sindikat tindak pidana narkoba beserta barang bukti jenis sabu seberat 153,6 gram, (4/7/2018).

Kapolda Kalteng Drs. Anang Revandoko melalui Ditresnarkoba (Direktorat Reserse Narkoba) Polda Kalteng Kombes Pol Agustinus Suprianto S.I.Kmenyampaikan, berhasil mengungkap peredaran narkoba di Kotim, Ningsih (43) Ibu rumah tangga yang tertangkap Jumat, 25 Januari 2018 Pukul 19.00 WIB di Jalan Tjilik Riwut Km. 48, Desa Patai RT 10 RW 005, Kec. Cempaga, Kab. Kotawaringin Timur, Prov. Kalimantan Tengah.

 

Barang bukti yang didapat berupa 11 (sebelas) bungkus kristal shabu dengan berat 153,60 Gram, 3 (tiga) lembar slip transfer Bank BCA, dan 1 (satu) buah handphone merk Nokia warna hitam.

Kronologi kejadian, Pada hari Jumat tanggal 29 Juni 2018, Tim Ditresnarkoba Polda Kalteng yang dipimpin oleh Kasubdit 2 Kompol Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K, M.Si. melakukan penyelidikan dugaan tindak pidana Narkotika di Desa Patai Kec. Cempaga Kab. Kotawaringin Timur dengan sasaran T.O. (Target Operasi) atas nama RUSNANINGSIH. Pada saat dilakukan undercoverbuy oleh petugas, TO yang mulai merasa curiga kepada petugas, sehingga Tim langsung melakukan penangkapan terhadap T.O. dan dengan disaksikan oleh Ketua RT setempat, dilakukan penggeledahan di rumah tinggal T.O. dan petugas berhasil menemukan barang bukti yang diakui milik tersangka Sdri.RUSNANINGSIH yaitu berupa 1 bungkus besar shabu serta 1 (satu) bungkus berisi 10 paket shabu, total berat 153,6 gram, yang disimpan oleh Tersangka pada lubang teralis ranjang di atas plafon rumah. Selain itu juga ditemukan 3 lembar slip bukti setoran bank BCA dan 1 unit handphone dalam tas milik tersangka.

 

Hasil pemeriksaan sementara terhadap tersangka Sdri. RUSNANINGSIH mengakui bahwa telah melakukan aktifitas ini sejak bulan Februari 2018 dan telah melakukan transaksi jual beli shabu sebanyak 4 kali. Sedangkan sabu diperoleh dari H (masih dalam pencarian/penyelidikan).

Selanjutnya, untuk pelaku dan barang bukti telah diamankan di Kantor Ditresnarkoba Polda Kalteng guna kepentingan penyidikan lebih lanjut yang ditangani oleh Subdit 2. www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *