PALANGKA RAYA, Lintasberita1.com – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah Melakukan kegiatatan penanaman pohon Bersama Generasi Muda dan Civitas Akademik Se- Palangkaraya di Taman Isen Mulang Tjilik Riwut Km.5, Kamis (05/12/2019) pagi.

Acara Lounching program “Bangun Hutan Rakyat, Sejahterakan Rakyat” dan program “Menanam Bersama, Buatlah Bumi Tersenyum” turut di hadiri oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, FKPD Provinsi Kalteng, Polresta palangka raya, Mahasiswa selaku generasi muda.

Kegiatan menanam dilakukan sekaligus sebagai edukasi bagaimana menanam pohon dengan baik, program ini juga dilaksakan ditempat tempat ibadah baik itu seperti masjid, gereja dan rumah ibadah lainnya.

program ini di harapkan dapat menimbulkan rasa kecintaan Masyarakat untuk menanam dan memelihara pohon, sehingga lingkungan menjadi hijau yang menimbulkan senyuman indah pada bumi tambun bungai tercinta.

“saya sebagai Kepala Dinas Kehutanan mencanangkan program Jumat Menanam, ini merupakan sebuah gerakan. Jadi gerakan ini harus di lakukan semua pihak khususnya generasi muda, baik itu SD, SMP, SMA dan Mahasiswa,” jelas Sri Suwanto

“Dengan adanya program seperti ini semoga dapat menimbulkan sebuah kesadaran menanam pohon dan menjaga hijaunya bumi kita” pungkasnya. www.lintasberita1.com #RISMAN#