PALANGKA RAYA, lintasberita1.com -Pada Selasa (18/06/2019), di kantor Dinas Pendidikan Kalimantan tengah palangkaraya telah di kunjungi Dewan Tim Presiden (WATIMPRES).

Rombongan Watimpres di ketua oleh Letjen purnawirawan M Yusuf Kertanegara diterima dan disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, DR H Slamet Winaryo M. Si., beserta staf dan beberapa kepala sekolah di aula gedung Disdik lantai II.

Dalam sambutan Kadisdik Kalteng menyampaikan, bahwa saat ini pihak Disdik Kalteng tengah berkonsentrasi menyusun program pendidikan berbasis IT dan Gadget, untuk memenuhi kebutuhan alat fasilitas penunjang dalam penyelenggaraan proses ajar mengajar.

Lanjutnya, serta meningkatkan sosialisasi pembinaan pelajar kader berprestasi dan berkompetensi di seluruh wilayah Kalteng, serta meningkatkan kompetensi SDM tenaga pengajar dan pendidik di semua sekolah dari SD, SLTP, SMU dan SMK serta meningkatkan kesejahtetaaan taraf hidup Guru-guru honorer yg ada di wilayah Kalteng khususnya.

“Ini sesuai dengan program Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yaitu KALTENG BERKAH,” ungkapnya.

Ketua Watimpres Letjen Purn Yusuf Kertanegara dalam sambutannya mengatakan, bahwa tugas pihak watimpres ke Kalimantan tengah adalah melaksanakan tugas pokoknya yaitu menilai Kajian di bidang Hankam, Moneter, Pendidikan, Sosial, budaya dan beberapa bidang khusus yang akan di sampaikan kepada bapak Presiden RI Joko Widodo, yaitu “Kesadaran Bela Negara Era Digital” kepada para pemuda dan rakyat indonesia khusus warga masyarakat Kalteng. Www.lintasberita1.com, #VANZ#