Disdagperin Kalteng Gelar Bimtek Untuk IKM Konveksi

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Pandemi virus corona bukan hanya sekedar bencana kesehatan, virus yang dikenal sebagai Covid-19 ini telah menimbulkan keresahan bahkan kekacauan di sektor ekonomi. Tidak hanya industri besar, pandemi virus corona telah membuat pelaku IKM di Indonesia mulai gelisah.

Pemerintah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Prov. Kalteng mengambil langkah-langkah strategis untuk mendorong IKM tetap survive menjalankan usaha dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Produksi Bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM) Konveksi yang terdampak Covid-19 di Palangka Raya, di Aula Disdagperin Prov. Kalteng, Selasa (14/07/2020).

Melalui bimbingan teknis tersebut diharapkan untuk semua pelaku ikm yang sudah berkecimpung di bidang konveksi dapat merasakan manfaatnya, karena melalui bimbingan teknis akan menambah pengetahuan dan keterampilan pelaku IKM.

Kepala Disdagperin Prov. Kalteng ASTER BONAWATY M., S.H., M.H mengatakan, beberapa dampak nyata yang disebabkan oleh Covid-19 diantaranya terjadi naik turunnya aktivitas penjualan, bahan baku sulit didapat, distribusi yang terhambat karena adanya penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di sejumlah wilayah.

“Saya mengharapkan melalui pelatihan ini, peserta bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya semua ilmu yang diajarkan oleh instruktur, dan selanjutnya setelah pulang ke rumah atau ketempat masing- masing dapat langsung mencoba untuk mempraktekkan dan mengembangkannya menjadi sebuah usaha yang bermanfaat. Kepada instruktur kiranya dapat memberikan ilmu pengetahuannya melalui materi dan praktek yang disampaikan kepada para peserta sejelasjelasnya,” harapnya.

Lebih lanjut, Kadisdagperin menyampaikan bahwa hasil dari pelatihan tersebut nantinya akan dibagikan secara gratis kepada Masyarakat, sebagai bentuk kepedulian pemerintah bersama-sama bersatu dalam menghadapi Covid-19.

“Semoga langkah pemerintah pusat maupun daerah melalui Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah untuk mendorong IKM tetap survive menjalankan usahanya, mampu memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian Nasional, khususnya Kalimantan Tengah,” pungkasnya. www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *