Dinas TPHP Kalteng Akan Adakan Pasar Tani Tiap Jumat

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Demi memenuhi kebutuhan masyarakat dimasa pandemi Covid-19 saat ini, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultural dan Peternakan (TPHP) Prov. Kalteng akan mengadakan kegiatan yang disebut dengan Pasar Tani “Berkah”.

Hal tersebut disampaikan Kadis TPHP Kalteng saat memantau bagaimana kesiapan pelaksanaan pasar tani berkah, Kamis (23/07/2020) sore.

Kadis TPHP Kalteng Sunarti mengatakan, pasar tani berkah akan dimulai besok, yaitu hari Jumat (24/07/2020) mulai pukul 07.00 WIB.

“Insya Allah, pasar tani berkah ini akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sunarti mengatakan, pasar tani berkah teraebut akan menyediakan produk-produk terbaik/ unggulan dari para petani lokal, tidak diragukan.

“Semoga dengan adanya pasar tani berkah, juga menjadi wadah bagi petani lokal dalam memasarkan produk-produknya. Karena harus diakui, salah satu kendala yang dihadapi oleh petani adalah bagaimana memasarkan produknya,” imbuh Sunarti.

Mengenai harga, beber Sunarti, tentunya lebih murah, karena sudah seperti langsung membeli dari tangan pertama.

“Adapun jenis pangan yang akan disediakan, diantaranya sayur-mayur, buah-buahan, ayam, dan lainnya,” pungkasnya. Www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *