KOTIM, lintasberita1.com – Polres Kotawaringin Timur – Warga Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki yang tergeletak di dalam parit pinggir jalan poros Kelurahan Tanah Mas RT 01/RW 01 KM 2.5, Senin (15/5/2018) pukul 09.15 WIB.

S Eko Triono bin jumani (38), karyawan swasta PT SJIM yang kebetulan melintas di TKP menceritakan, awalnya eko melihat ada sepeda motor di dalam parit. Kemudian saksi melihat melihat di sekitar parit yang ada motor tersebut tidak sengaja pandangan eko terperangah pada sosok mayat yang tidak jauh dari motor yang di lihatnya . Selanjutnya Eko langsung bergegas melaporkan ke Satpam PT SJIM dan satpam melaporkan ke Polsek Baamang untuk ditindaklanjuti untuk pendalaman.

Dari keterangan saksi yang lain Exnan bin HASAN (60), pada hari Senin tanggal 19 Februari 2018 pukul 00:10 WIB., saksi mendengar ada sepeda motor yang lewat di depan rumahnya dengan kecepatan tinggi, dan setelah itu tidak terdengar lagi. Jarak rumah Exnan dengan TKP sekitar 70 meter.

Kapolsek Baamang, AKP Agoes Trigonggo mengatakan, pihaknya masih mendalami terkait penemuan mayat berjenis kelamin laki- laki di Kelurahan Tanah mas tersebu. Korban ditemukan dengan posisi terlentang di dalam parit sementara sepeda motor yamaha MX 135 warna putih nopol KH 4312 LK yang di tungganginya, mengalami rusak parah.

“Penemuan mayat tersebut sekitar pukul 09.15 WIB. Korban belum diketahui identitasnya. Dugaan sementara korban meninggal akibat laka tunggal, berdasarkan olah TKP serta bekas seretan rerumputan yg rebah akibat dilalui sepeda motor dengan panjang kurang lebih 20 meter,” terang Kapolsek, Korban sekarang berada di RSUD dr. Murjani Sampit untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter.
“Kami masih belum bisa menyimpulkan penyebab kematian korban apakah karena kecelakaan tunggal atau penyebab lainnya. Kami masih menyelidiki lebih dalam, termasuk melakukan visum terhadap jasad korban di RSUD Dr. Murjani,” www.lintasberita1.com