Diberhentikan, Eks. SATRIA Kalteng Mundur Dari Gerindra

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Kontestasi Pilkada Kalteng Tahun 2020, kini memakan korban. Pengurus SATRIA Kalteng yang kala itu mundur dari tim paslon yang diusung partai, dan kemudian mendukung paslon yang didukung partai lain, harus menerima akibatnya yaitu “pemberhentian”.

Kini seluruh pengurus PD Satria Kalteng (termasuk seluruh PC Satria se Kalimantan Tengah), dinyatakan demisioner oleh DPP SATRIA, sejak tanggal 20 November 2020. “Surat Keputusannya telah kami terima melalui pesan Whatshap, tanggal 24 November 2020,” ucap Dimiaty (eks. Sekretaris PD SATRIA Kalteng), saat dikonfirmasi, Rabu (25/11/2020)

Saat dimintai komentar terkait pemberhentian tersebut, M Syafrudin Pasaribu (eks. Ketua PD SATRIA Kalteng), tidak mempermasalahkan hal tersebut. Alasannya adalah karena sudah tidak sejalan dengan kebijakkan organisasi dan partai, terkait dukungan terhadap paslon Cagub dan Cawagub Kalteng tahun 2020.

“Jadi, Saya berharap, semua mantan pengurus dan anggota SATRIA Kalteng, bisa menerima dengan lapang dada. Karena itu adalah resiko dari sikap organisasi yang telah disepakati bersama (dan berbeda dengan kebijakkan organisasi secara umum/pusat), kita anggap saja sebagai resiko perjuangan” imbuhnya.

Passion (gairah) dari rekan-rekan relawan, nanti dapat kita alihkan pada organisasi-organisasi lain, yang se-idiologi. Atau membentuk organisasi relawan yang baru.

“Terkait keanggotaan/kepengurusan di partai, Saya dan saudara Achmad Dimiaty, akan mundur dari kepengurusan di DPD Gerindra Kalteng” pungkas Syafrudin. www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *