Dewan Adat Dayak Lamandau Bantu Warga Terdampak Banjir

Lamandau, lintasberita1.com – Tokoh Pemuda Dayak Lamandau, Edi Manto menyerahkan bantuan sembako untuk warga terdampak banjir di Desa Penopa Kecamatan Lamandau Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah, Minggu (12/7) siang.

Penyerahan bantuan sembako untuk korban bencana banjir tersebut merupakan wujud kepedulian Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Lamandau.

“Bantuan ini merupakan wujud partisipasi Dewan Adat Dayak Kabupaten Lamandau. Semoga kondisi banjir yang terjadi di beberapa desa, khususnya di wilayah Desa Penopa dapat segera berakhir. Sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas dengan normal,” tandas Edi kepada awak media lintasberita1.com.

Edi Manto juga mengingatkan bagi masyarakat yang ingin bepergian melewati jalan Trans Kalimantan Desa Penopa untuk dapat berhati-hati. Mengingat, cuaca ekstrim banjir seperti sekarang ini membuat lintasan jalan tersebut tidak dapat dilewati.

“Kalaupun bisa lewat harus menggunakan perahu, itupun khusus kendaraan roda dua,” jelasnya.

Kepala Desa Penopa, Mudelin memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih  kepada Edi Manto, terutama terhadap Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Lamandau yaitu Hendra Lesmana yang juga menjabat sebagai Bupati Lamandau.

Untuk diketahui pada saat bencana banjir, Bupati dan Polres Lamandau dan juga Dandim 1017  hadir ke Desa Penopa guna memberikan bantuan baik evakuasi dan kebutuhan lainnya yang diperlukan bagi korban banjir. Hal ini menunjukkan baik pemerintah maupun ormas Suku Dayak bisa bersinergi dengan baik dalam membantu musibah banjir itu.

Dalam pantauan awak media, penanganan banjir kali ini Pemerintah Desa Penopa   mendirikan dapur umum dengan bahan baku masakan yang bersumber dari bantuan berbagai pihak. Bantuan dari Pemda Lamandau, Dewan Adat Dayak Lamandau serta semua pihak akan sangat bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir saat ini. (Wendy, C-LB1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *