Dengan Sistem Daring, 22 Peserta Seleksi Akpol di Polda Kalteng Ikuti Tes Akademik

PALANGKA RAYA. lintasberita1.com – Sebanyak 22 peserta seleksi penerimaan calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2020 di Polda Kalteng, hari ini mengikuti Tes Akademik, Jumat (17/7/2020) siang.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Kombes Pol Denny Y. Putro, S.I.K., M.Si.

“Tes Akademik diikuti oleh 22 peserta seleksi Akpol, yang terdiri dari 20 peserta putra dan dua peserta putri. Mereka ini yang dinyatakan memenuhi syarat atau lulus Tes Jasmani,” terang Karo SDM.

Denny menjelaskan, yang tidak memenuhi syarat Tes Jasmani kemarin, ada satu orang peserta putri dan 23 peserta dinilai memenuhi syarat.

“Pada saat Tes Akademik sekarang, satu orang tidak hadir karena sakit, sehingga jumlah peserta yang mengikuti Tes Akademik ada 22 orang,” bebernya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H mengungkapkan, Tes Akademik bagi peserta seleksi Akpol dilaksanakan selama dua hari di Laboratorium Komputer SMKN 2 Palangka Raya.

“Hari ini, materinya Ilmu Pengetahuan Umum dan Wawasan Kebangsaan. Sedangkan besok, Matematika dan Bahasa Indonesia,” lanjutnya.

Hendra menambahkan, soal Tes Akademik dan jawabannya menggunakan sistem online atau daring, dipandu langsung dari panitia pusat Jakarta.

www.lintasberita1.com #RISMAN#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *