Dedikasi Untuk Negeri, BI Salurkan Bantuan Sembako dan Masker

PALANGKA RAYA. lintasberita1.com – Program Sosial Bank Indonesia atau PSBI merupakan bentuk kepedulian atau empati sosial Bank Indonesia untuk berkontribusi dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat. Melalui program sosial, Bank Indonesia juga berupaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan tugas dan pencapaian tujuan Bank Indonesia. Selasa (14/7/2020).

KPW BI Prov Kalteng kembali melakukan kegiatan kepeduliannya melalui Program Sosial Bank Indonesia. Bantuan sembako dan peralatan kesehatan untuk PP Iqro dan PP Al Amin Kapuas, serta bantuan sembako, masker dan handsanitizer untuk masyarakat di Kota Palangkaraya melalui Gugus Tugas, Kel. Menteng serta Komunitas Sanggar Seni dan Budaya menjadi sasaran bantuan sosial kali kedua ini.

Setelah sebelumnya BI memberikan 40 unit wastafel yang ditempatkan di lokasi umum. Melalui PSBI ini, diharapkan mampu membantu masyarakat yang terdampak covid 19 dan mendukung Pemerintah dalam upaya penanganan pencegahan penyebaran virus covid 19 dengan gerakan rajin cuci tangan dan selalu menggunakan masker.

Kontribusi yang telah diberikan sejak tahun 2005 tersebut, kini memasuki babak baru. Sejalan dengan program transformasi Bank Indonesia, PSBI juga berubah. Perlahan-lahan mulai meninggalkan paradigma filantropi, menuju pemberdayaan berkelanjutan yang mampu meningkatkan nilai-nilai ekonomi, sosial dan lingkungan di masyarakat. Lebih spesifik, PSBI kini difokuskan pada program pemberdayaan yang bertujuan pada penguatan ekonomi rumah tangga. Bank Indonesia meyakini, bahwa sektor rumah tangga berperan penting dalam pilar ekonomi nasional seperti halnya sektor swasta dan pemerintah.

Rumah tangga yang kuat secara ekonomi dan edukasi secara agregat dapat mendukung pencapaian stabilitas ekonomi, khususnya melalui pencapaian inflasi yang rendah dan terkendali. Dengan semangat Dedikasi Untuk Negeri, Bank Indonesia didukung 45 Kantor Perwakilan di seluruh Indonesia berkomitmen untuk terus berkontribusi, berempati dan peduli dalam membantu mengatasi permasalahan sosial dan ekonomi di masyarakat yang dapat memberikan nilai bagi negeri dan institusi.

PSBI meliputi dua jenis program, yakni Program Strategis dan Kepedulian Sosial. Program Strategis mencakup program pengembangan ekonomi dan program peningkatan pengetahuan serta pemahaman masyarakat tentang tujuan dan pelaksanaan tugas Bank Indonesia.

Sementara Program Kepedulian Sosial, merupakan kegiatan kepedulian atau empati terhadap permasalahan masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, kebudayaan, keagamaan, dan penanganan musibah dan bencana alam.

#dedikasiuntuknegri

#programsosialbankindonesia

www.lintasberita1.com #RISMAN#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *