PALANGKA RAYA,www.lintasberita1.com- 09 Desember, Natal membawa suka cita, hal inilah yang dirasakan oleh semua umat nasrani di seluruh dunia, begitu juga yanh dirasakan oleh Dosen dan Mahasiswa STIH-TB Palangka Raya. Tema Natal tahun 2017 ” HENDAKLAH DAMAI SEJAHTERA KRISTUS MEMERINTAH DALAM HATIMU ( KOLOSE 3 : 15a ), Sub Tema Natal : Dengan Semangat Natal, Kita Tingkatkan Kebersamaan dan Integritas Dalam Melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi di-STIH Tambun Bungai Palangka Raya.

Kegiatan natal kampus dilakukan untuk para dosen, karyawan-karyawati dan mahasiswa sehingga semua bisa turut serta merasakan damai natal, tanggal 09 Desember 2017 Pukul 16.00 WIB bertempat di AULA STIH-Tambun Bungai Palangka Raya. Natal bersama di Kampus STIH dilaksanakan, natal ini bukan saja untuk dosen, karyawan atau mahasiswa yang beragama Kristen tapi untuk semua orang yang sudah menjadi bagian dari kampus ini. Maksud dan tujuan dilakukannya Natal kampus yaitu untuk mempererat hubungan antar unsur pimpinan, dosen, karyawan dan mahasiswa. Selain itu juga tujuan dari perayaan tersebut untuk melaksanakan kegiatan di bidang keagamaan di lingkungan kampus STIH-TB Palangka Raya, hal ini disampaikan langsung oleh ketua Panitia Natal yaitu Ibu Novita,SH, MH.

Dalam acara natal kampus tahun 2017 dihadiri oleh :
1. Bpk. Sabran Achmad selaku Pembina Yayasan Tambun Bungai Palangka Raya,
2. Bpk. Salundik, SH, MH, sebagai Ketua STIH-TB Palangaka Raya,
3. Ibu Ni Nyoman Adi Astiti, SH, M.Hum selaku Wakil Ketua I STIH-TB,
4. Bpk Drs. Darwis L. Rampay, SH, MH. Selaku Ketua II STIH-TB,
5. Ibu Dr. Rudyanti D. Tobing, SH, MH, selaku Ketua III STIH-TB,
6. Dosen-Dosen STIH-TB
7. Karyawan-Karyawati STIH-TB,serta Mahasiswa/i STIH-TB Palangka Raya.

Perayaan Natal tahun ini hanya sedikit yang hadir, mungkin dikarenakan hujan dari siang sehingga para undangan tidak bisa menghadiri natal bersama, tapi hal ini tidak mengurangi makna dan kemeriahan malam natal, karena seperti tahun lalu natal kampus STIH-TB diisi dengan berbagai acara seperti Ibadah bersama, Sambutan-sambutan dan ucapan natal, makan malam bersama dengan di meriahkan oleh Vocal Group, Paduan Suara dari mahasiswa. Acara dorprize adalah acara yang ditunggu-tunggu oleh semua yang hadir sehingga jika pembaca acara saat menyebutkan acara selanjutnya penarikan nomor undian maka semua yang hadir langsung memegang buku panduan acara malam natal yang dibagikan oleh penerima tamu saat awal datang, karena nomor undian dorprize ditulis di halaman depan buku panduan malam natal, maka acara doorprize dilakukan beberapa tahap setelah sambutan-sambutan dari yang telah ditunjuk seperti, Bpk. Sabran Achamd, Bpk. Salundik, SH, MH, Bpk, Pendeta yang melayani, dan terakhir Ibu Novita,SH.MH selaku Ketua Panitia Natal tahun 2017.
Ibu Novita,SH.MH menyampaikan ucapan terima Kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan Natal Kampus tahun ini sehingga bisa terlaksana dengan baik.


Acara berlangsung hikmat dan meriah dan lebih meriah lagi saat acara pembacaan nomor undian karena panitia natal menyiapkan berbagai hadiah dorprize seperti supermie, sabun, coca-cola, beras, gelas, toples, kipas angin dan masih banyak lagi. Ada satu pemenang dorprize yang menukar hadiah dorprizenya dengan salah satu teman yang juga memenangkan dorprize sebuah toples, karena teman yang menenangkan hadiah toples lebih suka dengan supermie sehingga mereka saling bertukar kado natal, inilah kekeluargaan yang tercipta di perayaan natal ini. Natal bukan soal baju baru, sepatu baru, pohon natal atau kue natal tapi natal memberi arti bahwa kita adalah satu keluarga dan kita berbagi damai buat semua orang.
Selamat Natal 2017 semoga Damai Natal menyertai kita semua.  www.lintasberita1.com,###AGRM*