Cegah Virus Corona, Kapolsek Katingan Tengah Beserta TNI Ajak Masyrakat Bershkan Lingkungan

KATINGAN, lintasberita1.com – Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Katingan Tengah telah dilaksanakan kegiatan apel pagi bersama oleh Pemerintah, Kecamatan,TNI, Polri, Dishub personel Bandara Tumbang samba dan masyarakat dalam rangka persiapan kegiatan kegiatan bersih-bersih dilingkungan publik dalam rangka melawan virus corona, Minggu (15/3/2020) pukul 07.00 WIB.

Adapun kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Katingan Tengah Iptu Eko Priiono, S.H., M.H., yang turut dikiuti oleh Personil Polsek 10 orang dan Personil Koramil 6 orang, sedangkan dari Kecamatan 13 orang, Bhayangkari 10 orang, Dishub Bandara 10 orang, serta masyarakat 13 orang.

“Sasaran lokasi yang dibersihkan dalam rangka giat bersih-bersih dilingkungan publik melawan virus corona seperti Masjid Mujahidin, Masjid Syuhada, Gereja GKE Kapakat, SMA Muhammadiyah, SDN Tiga Samba Danum, SDN satu samba danum,” tuturnya.

Kegiatan bersih-bersih juga diberikan Edukasi kepada Masyarakat tentang cara tutorial mencuci tangan yang benar atau yang biasa kita dengar istilah hand hygiene dan selaku Instruktur dalam kegiatan tersebut yaitu dari bhayangkari polsek katingan tengah dan Ibu sekcam Katingan Tengah yang juga berprofesi di bidang kesehatan,Instruktur juga mengatakan tak hanya membasuh tangan dengan air.

“Dijelaskan organisasi kesehatan dunia cara mencuci tangan yang baik dan benar telah lama dianjurkan agar masyarakat di seluruh dunia rajin mencuci tangan menggunakan sabun tujuannya tentu saja untuk membunuh bakteri dan kuman yang berada di tangan agar tak memberikan dampak buruk bila masuk ke dalam tubuh,” pungkas Kapolsek. Www.lintasberita1.com, #PERDI# (Sumber: Tribratanews.kalteng.polri.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *