Bupati Sukamara: Danau Tempenek Akan Difungsikan Dengan Pola Pipanisasi Ke Rumah Warga

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Ribuan warga di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Pantai Lunci dan Kuala Jelai Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), terus berharap bisa menikmati yang namanya air bersih layak konsumsi bagi warga yang bermukim di wilayah pesisir pantai.

Warga pesisir pantai terus mempertanyakan kinerja Pemerintah Kabupaten Sukamara terkait kehidupan yang layak, salah satunya adalah mendapatkan air bersih dan layak konsumsi sesuai pasal 27 ayat 2 pada Undang Undang Dasar 1945, bahwa “tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan.” Pasal ini memencarkan persamaan akan keadilan sosial dan kerakyatan. Ini berarti hak asasi ekonomi warga negara dijamin dan diatur pelaksanaanya.

Bupati Sukamara H. Windu Subagio menegaskan, dengan sudah dibangunnya danau tempenek di Desa Sei Raja Kecamatan Kuala Jelai, ini lah yang akan menjadi solusi krisis air bersih di wilayah pesisir pantai di Kabupaten Sukamara, Selasa (3/3/2020) saat di temui disela kegiatannya di Kota Palangka Raya

Pemkab Sukamara akan mengupayakan pada tahun 2021 keberadaan Danau Tempenek ini akan di fungsikan dengan pola pipanisasi ke rumah rumah warga yang bermukim di wilayah pesisir pantai dengan kualitas air bersih dan layak konsumsi untuk kebutuhan warga kita.

Bupati juga sangat berharap fasilitas yang ada yaitu Danau Tempenek ini untuk di jaga bersama warga sekitar lokasi danau dari tangan tangan jahil yang ingin merusak fasilitas yang sudah ada ini.

Lebih jauh Windu mengatakan program air bersih layak konsumsi ini merupakan program prioritas Pemkab Sukamara di dalam menjawab krisis air bersih dan layak konsumsi di wilayah pesisir pantai.

Selain di wilayah pesisir pantai di Kecamatan Permata Kecubung dan Kecamatan Balai Riam, juga akan dicarikan solusi terbaik nya sebab kebutuhan akan air bersih dan layak konsumsi ini sangat di butuhkan warga.

“Upaya maksimal akan terus kita lakukan agar air bersih dan layak konsumsi bisa di nikmati oleh warga di Kabupaten Sukamara. Mohon doa dan dukungan semua warga, agar program Pemkab Sukamara bisa mendatangkan manfaat bagi warga, khususnya di dua kecamatan tersebut,” pungkasnya. www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *