Budayakan Tertib Berlalulintas Untuk Keselamatan

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Masyarakat kalau tidak diingatkan, mungkin mereka lupa betapa pentingnya kelengkapan dalam berkendara di jalanan. Hal tersebut juga lah yang mungkin membuat Polda Kalteng , Direktorat Lalulintas Polda Kalteng melalui Subdit Gakkum Ditlantas Polda Kalteng melakukan Rajia Kendaraan di titik Bundaran Burung, Kota Palangka Raya, Prov. Kalteng, Selasa (26/11/2019) pagi.

Disinggung tentang tujuan dari kegiatan ini, Kasubdid Gakkum Ditlantas Polda Kalteng AKBP Titis Bangun, S.I.K. mengatakan, penertiban ini dilakukan adalah untuk menanamkan kesadaran kepada Masyarakat agar dapat membudayakan tertib berlalulintas.

“Maksud tertib dalam berkendara adalah Masyarakat itu selalu mrlengkapi diri dengan STNK, SIM, dan terpenting mematuhi Rambu-Rambu Lalu Lintas,” tuturnya.

Selama ini banyak yang dijumpai saat penertiban, ternyata para pengendara tidak melengkapi dirinya dengan SIM, maupun STNK. Saat kena rajia, alasannya tertinggal dirumah dan sebagainya.

Titis menekankan, taat rambu-rambu jangan pada saat ada petugas, tapi tanamkan pada diri disaat tidak ada petugas juga harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas untuk keselamatan. Www.lintasberita1.com, #TIM#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *