BNNP Kembali Musnahkan Narkotika Jenis Sabu Seberat 1,8 Kg Dari Tersangka

PALANGKA RAYA. lintasberita1.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalteng lakukan pemusnahan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 1,8 Kg dengan cara melarutkannya ke dalam air yang sudah di campur dengan Sabun Pembersih Toilet. Jumat (27/11/2020). di Kantor BNN Provinsi Jalan Tangkasiang, Kota Palangka Raya.

Kepala BNNP Brigjen Pol Drs. Edi Swasono, M.M mengatakan bahwa pengumpulan barang bukti tersebut berasal dari tiga kasus jaringan Lapas Kasongan dan Lapas Polda, yang merupakan modus operandi keluarga, dan barang dari tiga sindikat yang berasal dari Banjarmasin.

Lebih lanjut, Ia menambahkan bahwa untuk jumlah keseluruhan narkotika jenis sabu yang telah dimusnahkan tersebut berasal dari barang bukti hasil sitaan polisi terhadap 4 (empat) orang tersangka yang ditangkap di Sampit (Kotawaringin Timur), Palangka Raya, dan Kabupaten Pulang Pisau.

Keempat tersangka adalah FY (33) MW (40) FHZ (61) ABN (41) yang salah satu diantaranya seorang perempuan dengan diperkirakan sabu yang disita bernilai 3 milyar rupiah, yang mana 1 gram dihargai sebesar 2 Juta rupiah.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa Kalimantan tengah punya zona yang menjadi pusat maraknya pengedaran narkoba yaitu Palangkaraya, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Kapuas, serta Katingan. Tutup Kepala BNNP Brigjen Pol Drs. Edi Swasono, M.M kepada media.

www.lintasberita1.com  *#RISMAN#*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *