BNNP Kalteng Berhasil Amankan Dua Orang Kurir Sabu Di Banara Sampit

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Tim Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil mengamankan dua orang kurir Narkotika diduga jenis Sabu berinisial S (41) dan AM (44), di Bandar Udara H. Asan Kota Sampit, Jum’at (25/10/2019) sekitar jam 08.00 WIB lalu.

“Sebelum dilakukan penangkapan, Tim BNNP Kalteng mendapatkan informasi dari Masyarkat bahwa akan ada pengiriman barang melalui transportasi Udara dari Madura menuju Sampit melalui Bandara Djuanda Surabaya yang diduga berisi Narkotika jenis Sabu menggunakan penerbangan NAM Air,” ungkap Kepala BNNP Kalteng melalui Kepala Bidang Pemberantasan AKBP I Made Kariada, kepada awak Media di Kantor BNNP Kalteng, Rabu (20/11/2019) sekitar jam 10.30 WIB.

Kemudian Tim BNNP Kalteng berangkat menuju Bandara H. Asan Sampit, dan setelah berkordinasi dengan pihak AVSEC Bandara H. Asan Sampit, TIM BNNP Kalteng berhasil mengamankan seseorang yang dicurigai membawa Narkotika jenis Sabu yaitu S, sesaat setelah turun dari peswat yang ditumpanginya.

Tim BNNP Kalteng kemudian menggeledah terhadap badan dan barang bawaan S, dan berhasil ditemukan barang bukti Narkotika sebanyak 3 bungkus, serta 20 butir Narkotika jenis extacy (inex) yang dilapisi lakban warna hitam yang disimpan di dalam celana dalam berwarna coklat.

Terhadap S, berdasarkan keterangan yang didaptkan setelah diinterogasi, S akan menyerahkan barang tersebut kepada seorang yang akan menjemputnya dan pada saat itu posisi penjemput sudah berada di Bandara H. Asan Sampit untuk menjemput S.

“Tim BNNP Kalteng pun kemudian melakukan penangkapan kepada penjemput yang kemudian diketahui berinisial AM,” jelas Made.

Berdasarkan keterangan dari tersangka, diketahui bahwa pengendali adalah seorang Narapidana di Lapas kelas II B Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah berinisial N.

“Kepada S dan AM berdasarkan bukti-bukti dan keterangan yang telah didapatkan, ditetapkan sebagai tersangka, dan disangkakan Pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” imbuh Made.

Adapun barang bukti yang sudah diamankan yakni, 3 (tiga) bungkus Sabu dengan berat kurang lebih 300 gram, 20 (dua puluh) butir pil inex warna kuning berlogo Hello Kitty, 1 (satu) buah lakban warna hitam, 1 (satu) buah Hp merek Samsung Galaxy J7, 1 (satu) buah Hp Nokia warna biru, 1 (satu) lembar celana dalam warna cokelat merek GT Man, 1 (satu) buah Hp Nokia hitam, dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna hitam Nopol KH 6315 LV. www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *