BARSEL, Lintasberita1.com – Ciptakan lingkungan yang sejuk, Personel Polsek Dusun Utara Polres Barito Selata (Barsel) Polda Kalteng, gelar tanam pohon bersama Instansi Kecamatan Dusun Utara dan Bhayangkari di Halaman Mapolsek Dusun Utara, Sabtu (18/1/2020) jam 09.30 WIB.

Kapolsek Dusun Utara Ipda Normandi,S.P., melalui Aiptu Ahmad Fadilah menjelaskan, penanaman pohon ini untuk meningkatkan soliditas dan kekompakan Personel Polsek Dusun Utara dan Perangkat Desa Bambore Serta Warga sekitar dalam menciptakan situasi yang aman dan lingkungan yang sejuk.

Selain itu kegiatan tersebut merupakan program pemerintah melalui pimpinan Polri dalan hal ini bapak Kapolri Jendral Pol. Drs. Idham Azis.

“Saya mengimbau kepada seluruh perangkat Desa Bambore Kecamatan Dusun Utara agar benar-benar memelihara dan menjaga pohon tersebut dan jangan sampai mati, karena penanaman pohon itu sendiri sangat penting untuk mencegah banjir maupun kekeringan saat musim kemarau,” kata Aiptu Fadilah.

Ia berharap, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung kegiatan tersebut dengan cara menanam pohon disetiap rumah masing-masing, dengan harapan Kecamatan Jenamas jadi lebih sejuk, cuaca menjadi lebih dingin dan warganya kondusif. Www.lintasberita1.com, #PERDI# (Sumber: Tribratanews.kalteng.polri.go.id)