Berikan Bantuan, Dandim 1014/PBN: Semoga Ini Bermanfaat

Korawaringin Barat, lintasberita1.com – Sebanyak 240 paket sembako yang terdiri dari beras, mie dan minyak goreng disumbangkan kepada ratusan korban bencana banjir di Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara (Arutara) Kotawringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, Jumat (3/7) siang.

Bantuan yang bersumber dari Komandan Kodim (Dandim) 1014/PBN Kobar, Letkol Infantri Yudi Rianto Ratu ini diserahkan kepada Sekcam Arutara, Thomas Nasir dan sebagian pula diserahkan langsung kepada warga yang rumahnya terendam banjir.

“Mohon diterima ya ibu, semoga bantuan ini bermanfaat,” ucap Yudi saat memberikan paket bantuan tersebut kepada salah satu warga RT 1 Kelurahan Pangkut.

Dandim mengatakan bantuan kali ini merupakan representatif TNI dalam melayani masyarakat. TNI harus ada di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun, terutama saat mendapatkan musibah seperti sekarang ini.

“Ini merupakan wujud TNI bersama rakyat dalam musibah ini,” tandas Dandim yang didampingi Danramil, Kapolsek, Sekcam, Lurah, Humas PT Korintiga Hutani, PT Astra Group, PT BJAP 1 dan sejumlah tokoh masyarakat Arut Utara.

Sementara Indra, warga lainnya yang mendapatkan bantuan mengaku sudah dua minggu dirinya tidak bisa bekerja. Oleh karenanya untuk makan dan minum ia menanti uluran tangan dan bantuan dari pemerintah dan pihak lain.

“Bagi kami bantuan ini sangat berharga,” ucapnya.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Danramil 1014-04 Arut Utara, Kapten CZI Yunus bahwa bencana banjir tahun ini merendam seluruh desa se Kecamatan Arutara. Yunus bersama anggota Koramil tak henti-hentinya memberikan pelayanan dan bantuan yang dibutuhkan masyarakat Arutara pada saat musibah ini.

“Dari awal bencana ini kami pantau terus bersama anggota juga pihak-pihak terkait akan situasi terkini sesuai perkembangannya. Hanya ini yang bisa kami lakukan,” ujarnya.

Perlu diketehui, akses menuju rumah-rumah warga yang terendam banjir paling banyak menggunakan sungai. Tak ayal kiprah anggota Koramil Arut Utara menjadi penggerak utama dalam kegiatan penanganan bencana ini. Mengingat tersedianya speedboat yang merupakan milik Kodim 1014/PBN.

“Speed ini memang diperuntukkan untuk melayani seluruh masyarakat dan semua pihak yang membutuhkan. Dan kami selalu bergerak dan berkoordinasi dengan Pak Kapolsek, Pak Camat, Pak Lurah dan Kepala Desa,” pungkas Yunus usai mendampingi Dandim memberikan bantuan.
(SM-LB1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *