Baznas dan Kodim Palangka Raya Komitmen Wujudkan Rumah Layak Huni Bagi Warga Tidak Mampu

PALANGKA RAYA. lintasberita1.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palangka Raya bersama Kodim 1016 Palangka Raya sepakat untuk terus bekerja sama guna mewujudkan rumah layak huni bagi warga tidak mampu di wilayah setempat.

Ketua Baznas Kota Palangka Raya HM Ramli Agani mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah anggaran khusus untuk melakukan bedah rumah warga tidak mampu. Bahkan sudah puluhan rumah berhasil dilakukan perbaikan.

“Baznas juga selalu bergandengan dengan program pemerintah di samping program keagamaan juga program pemberdayaan masyarakat dan sosial,” kata HM Ramli Agani usai menyerahkan hasil bedah rumah yatim piatu di Jalan Murjani, Gang Taufik, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kamis 17 September 2020.

Selain bedah rumah Baznas juga memberikan bantuan beasiswa, bantuan sarana IKA/TPA, bantuan pendidikan, berobat, duafa, musafir dan mualaf serta program bersahaja meliputi peminjaman dana bergulir bagi UKM yang kurang mampu, orang terlantar, ibnu sabil dan bantuan bilsabililah.

Sementara itu, Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menambahkan TNI selalu siap memberikan bantuan dan dukungan dalam mensukseskan program bagi masyarakat kurang mampu.

“Khusus untuk program bedah rumah merupakan wujud kepedulian sesuai dengan Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2014 khususnya operasi militer selain perang (OMSP), yaitu dengan membantu warga miskin atau kurang mampu,” tutupnya.

www.lintasberita1.com *#RISMAN#*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *