Baru 5 Orang, Yang Negatif Corona Sudah 29 Orang

PALANGKA RAYA, Lintasberita1.com – Sejak dipublikasikannya 2 orang yang positif terpapar corona virus oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran membuat masyarakat gelisah. Ditambah lagi publikasi hari Kamis (28/03/2020) kemarin yang menyatakan jumlah positif corona virus menjadi 5 orang tentu tidak luput dari pemicu rasa khawatir dan takut di kalangan masyarakat.

Bahkan Ketua MUI Kalteng pun mengambil sebuah keputusan yang disebut Fatwa MUI bahwa Sholat Jumat akan ditiadakan dan digantikan dengan Sholat Dzuhur hingga waktu yang tidak ditentukan.

Namun yang harus dicermati dengan cerdas adalah bahwa hingga saat ini, menurut ketua Guhus Tugas Covid-19 Provinsi Kalteng Leonard S Ampung, hingga hari ini Jum’at (27/03/2020) per pukul 15.00 WIB jumlah negatif orang terpapar corona virus sudah berjumlah 29 orang.

Artinya berbanding cukup jauh dari hasil positif corona virus yang telah disampaikan hanya 5 orang saja, dan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 31 orang.

Leo juga menyampaikan bahwa saat yang menunggu hasil laboratorium berjumlah 9 orang dengan rincian 5 orang dari RS Doris Sylvanus, 3 orang dari RS Sultan Imanuddin, dan 1 orang dari RSUD Muara Teweh.

“Adapun pasien yang positif sedang dalam perawatan di ruang Isolasi Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) dan Rumah Sakit Doris Sylvanus (RSDS), kondisinya sampai saat ini masih distabilkan,” pungkasnya. Www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *