Bantuan Banjir, Camat Arutara: Kami Ucapkan Terima Kasih Kepada Semua Pihak

Kotawaringin Barat, lintasberita1.com – Camat Arut Utara (Arutara) M.Nursyah Ikhsan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli dan membantu atas musibah banjir yang menimpa warganya. Ucapan itu ia sampaikan di tengah-tengah warga Kelurahan Pangkut terdampak banjir tersebut saat mengantar bantuan, Rabu 30/6) siang.

Camat menjelaskan bencana banjir dua pekan yang menerjang ke 10 desa dan 1 kelurahan di Arutara cukup menguras energi banyak pihak.
Hal itu tentu tak lepas atas sumbangsih banyak pihak yang telah peduli serta rela mendermawakan fikiran, tenaga hingga harta bendanya guna membantu sekitar 600 KK yang rumahnya terendam banjir.

“Terima kasih tak terhingga kami ucapkan kepada Ibu Bupati dan Pak Wakil Bupati Kobar, Pemkab Kobar, BPBD, Dinsos, Polres, Kodim 1014/PBN, Korintiga, BJAP, Astra, Lentera, PMI, PDAM Arutara. Mantan Bupati Kobar Pak Ujang Iskandar, Kades, Lurah, perangkat desa, seluruh warga Arutara dan semua pihak yang turut membantu penanganan banjir ini tanpa bisa saya sebutkan satu persatu,” ucap Nursyah Ikhsan.

Menurutnya, tanpa campur tangan dari berbagai pihak dalam penanganan banjir di Arutara ini tentu tidak bisa maksimal. Bencana kali ini membutuhkan banyak penanganan, baik soal evakuasi warga serta kebutuhan lain yang harus segera terpenuhi.

“Warga terdampak semuanya kehilangan pekerjaannya. Selama musibah mereka juga butuh makan, minum serta kebutuhan lainnya untuk keluarganya,” tambahnya.

Camat juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan melalui Kepala Puskesmas dan tenaga kesehatan yang ada. Sesuai dengan komitmen pelayanan kepada masyaraka dengan memberikan pelayalan bantuan berobat gratis kepada korban banjir terhadap yang sakit akibat disebabkan banjir.

“Semua korban banjir dapat berobat gratis ke puskesmas dengan menunjukkan data diri (KTP),” jelas Ikhsan.

Selain ucapan terima kasih, Camat juga mengajak kepada semua pihak khususnya Pemdes, Kelurahan dan seluruh warga agar saling membantu pasca banjir ini. Kebersihan lingkungan, kesehatan, air bersih dan lainnya yang perlu dipersiapkan sejak dini.

“Kami melihat banjir sudah mulai surut. Mudah2han bencana ini segera berakhir. Maka persiapan pasca banjir harus kita antisipasi mulai dari sekarang,” tandasnya.

Malalui Tim Tanggap Bencana Kecamatan, sambung Camat, akan terus memantau perkembangan, mendata, menerima laporan serta memberikan penanganan musibah ini.

“Semua tetap satu pintu melalui tim tanggap bencana yang terdiri dari Kecamatan, Koramil, Polsek, Puskesmas, Kelurahan dan seluruh desa,” pungkasnya. (SM-LB1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *