Babinsa Tewah Kawal BLT Dana Desa Tahap III di Desa Upon Batu.

GUNUNG MAS. lintasberita1.com – Sebanyak 30 warga di Desa upon batu, Kecamatan tewah, Kabupaten Gunung Mas menerima bantuan langsung tunai dana desa atau BLT DD tahap III. Rabu, (22/07/2020).

Pembagian yang dipusatkan di balai pertemuan Telaga Tuah Jalan Jaga Muda RT 01 Desa Upon Batu itu dikawal ketat oleh anggota TNI dari Koramil 1016-07 Tewah, Serda Indryadi dan Serda Buji Ardi.B, S.

Anggota TNI yang ikut mengamankan penyaluran tersebut juga ikut serta mengambil bagian dalam menyerahkan bantuan sebesar Rp 600.000 ribu kepada warga Desa Upon Batu.

Lebih lanjut Serda Indryadi mengatakan penyaluran BTL dari Dana Desa ini dilakukan bersama Kepala Desa Upon Batu, ketua BPD, dan pendamping desa dari Kecamatan Tewah.

“Bantuan yang kami bagikan hari ini khusus untuk warga yang terkena dampak covid-19. Jadi sebelum menerima mereka sudah didata oleh perangkat desa, sehingga berhak mendapatkan bantuan dari pemerintah ini,” ucapnya.

Pembagian bantuan tersebut dimaksud untuk membantu meringankan sedikit beban perekonomian warga masyarakat selama menghadapi wabah corona virus disease atau covid-19.

Dia meminta kepada warga penerima agar dapat mempergunakan bantuan sebagaimana untuk peruntukannya, sehingga selama mengahadapi pandemi covid-19 warga tidak mengalami kesulitan.

“Jangan sampai menggunakan uang bantuan utuk keperluan yang tidak penting, lebih baik gunakan untuk membeli kebutuhan pokok dan vitamin yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” tutupnya.

www.lintasberita1.com #RISMAN#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *