Babinsa Koramil 1016-03/Sepang Bersama Kelompok Dasa Wisma TP-PKK Gotong Royong Pembuatan Lahan Pekarangan Di Desa Rangan Tate

GUNUNG MAS. lintasberita1.com – Ditengah Pandemi Covid -19 tak menyurutkan, kegiatan gotong royong Pengolahan Lahan pekarangan yang dilakukan oleh Ibu Ibu kelompok Dasa Wisma (TP PKK) Desa Rangan Tate, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, berlangsung dengan Ceria saat anggota Babinsa Koramil 1016-03/Sepang ikut membantu. Minggu (19/07/2020).

Anggota Babinsa Serka Helprit yang ikut turun membantu kegiatan Pengolahan Lahan Pekarangan Dasa Wisma tersebut membuat kerja bakti semakin Ceria.

Ketua Kelompok Dasa Wisma Desa Rangan Tate, Ibu Verawati dalam kesempatan itu menyampaikan “Dasa Wisma adalah program TP-PKK untuk bercocok tanam dilahan pekarangan, beternak, dan membuat kerajinan tangan.”

Di tempat terpisah Kades Rangan Tate Indra Lesmana, S.An menambahkan “Program dasa wisma Ini lebih kepada ketahanan pangan, dimana juga bisa untuk Pencegahan Covid -19. Hasil dari bercocok tanam dan beternak jika dikonsumsi akan berpengaruh pada penambahan daya tahan tubuh, sehingga terhindar dari penyebaran Covid -19. Agar program ini berjalan dengan baik, semua pihak diharapkan saling mendukung. Jadi bukan hanya menjadi tugas TP-PKK, tetapi Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait juga harus terlibat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Serka Helprit selaku Babinsa, menyampaikan “Kegiatan gotong royong ini sebagai bentuk upaya bersama saling membantu sehingga terjalin kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga Binaan, walaupun ditengah Pandemi Covid-19 dengan harapan Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih Harmonis lagi.”

www.lintasberita1.com #RISMAN#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *