Babinsa dan Babinkantibmas Binuang Kawal Langsung Pemilihan Kepala Desa Di Wilayah Binaan

PENAJAM, lintasberita1.com – Mengingat masa dinas Kepala Desa Binuang Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sudah habis, maka di adakan pemilihan untuk Kepala Desa yang baru.

Sebagai Babinsa Desa Binuang Serda Gondo anggota Koramil  Sepaku, aktif dalam mengawal langsung kegiatan pencabutan nomor urut dan penyampaian Visi-Misi calon Kepala Desa yang bertempat di Kantor Desa Binuang Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (12/11/2019).

Risman Abdul, S. Sos selaku Camat Sepaku dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan tersebut semoga dapat terlaksana dengan sukses, lancar dan kondusif. “Kepada warga Binuang agar pintar dalam memilih calonnya nanti, dan kami ucapkan terima kasih  kepada Babinsa dan Babinkantibmas yang turut mengawal kegiatan ini ”, ujarnya.

Sementara itu Serda Gondo selaku Babinsa setempat menambahkan, selaku pihak keamanan menghimbau khususnya kepada bakal calon Kepala Desa (Kades) agar disosialisasikan kepada seluruh tim suksenya dan para pendukung untuk tidak melakukan kekacauan ataupun hal lainnya yang dapat mengganggu Kamtibmas diwilayah kita khususnya di Desa Binuang ini.

“Kami Babinsa beserta Babinkantibmas juga menghimbau agar tidak mudah mempercayai hal-hal yang belum tentu kebenarannya, khususnya berita-berita atau status-status yang ada di Medsos yang menyangkut perihal Calon Kades,” tegas Babinsa.

Diketahui syarat bagi pemilih yang ingin memberikan hak suaranya namun tidak termasuk pada DPT Pilkades Binuang, maka dapat memenuhi persyaratan di antaranya harus memiliki E-KTP yang beralamat di Desa Binuang, memiliki surat keterangan yang beralamat di Desa Binuang, berdomisili lebih dari 6 bulan di Desa Binuang dengan menunjukkan Kartu Keluarga. www.lintasberita1.com #PERDI# (Sumber: Penrem 091/ASN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *