Apel Konsolidasi Sarpras, Kapolda: Para Operator Harus Sering Berlatih

PALANGKA RAYA. lintasberita1.com – Usai memberikan reward, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengecek seluruh Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang dimiliki di kesatuan masing-masing di Lapangan Apel Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km. 1 Kota Palangka Raya, Senin (20/07/2020) pagi.

“Penggelaran Sarpras yang dilakukan oleh seluruh Satker ini bertujuan untuk mengetahui seberapa banyak peralatan yang dimiliki Polda Kalteng,” ungkap Kapolda ketika dikonfirmasi.

Dedi menyampaikan, dari hasil pengecekan yang sudah dilakukannya tersebut masih ada diantara personel belum begitu menguasai peralatan yang menjadi tanggungjawabnya.

“Untuk itu, pada kesempatan ini saya perintahkan kepada para operator untuk sering-sering berlatih agar benar-benar menguasai peralatan serta meminimalisir kesalahan ketika dilapangan. Ilmu yang sudah dilatihkan untuk ditularkan juga kepada rekan yang lainnya,” ucapnya.

Adapun pengecekkan yang dilakukan jenderal bintang dua tersebut diantaranya peralatan SAR (Search And Rescue) milik Satbrimob dan Ditpolairud, perlengkapan Penjinak Bom (Jibom), Alat Komunikasi berupa HT, drone, alat medis, hingga mobil pemburu api dan siaga Karhutla.

www.lintasberita1.com #RISMAN#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *