Antisipasi Karhutlah, Kapolda Launching Mobil Pemburu Api dan Siaga Karhutla

PALANGKA RAYA. lintasberita1.com – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan, Polda Kalteng dan jajarannya telah melakukan berbagai cara upaya pencegahan dan sosialisasi, penyediaan embung air hingga pembentukan tim peduli api yang anggotanya merupakan masyarakat yang terdekat dengan titik lokasi kejadian. Senin (13/07/2020) Pagi.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., membuat sebuah terobosan guna memaksimalkan pencegahan yaitu dengan melaunching mobil pemburu api dan siaga Karhutla.

Ketika dikonfirmasi, Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., mengatakan, diera kepemimpinan Irjen Dedi, Polda Kalteng lebih meningkatkan upaya pencegahan yang melibatkan seluruh instansi terkait untuk bertanggungjawab menekan terjadinya Karhutla.

“Beberapa waktu lalu, kami telah menggelar Sarpras yang dipergunakan dalam menangani Karhutla di dengan melibatkan seluruh Polres Jajaran Polda Kalteng. Dan pagi tadi, Kapolda telah melaunching empat mobil pemburu api dan dua mobil siaga Karhutla,” tutupnya.

www.lintasberita1.com #RISMAN#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *