Antisipasi Covid-19 Camat Arutara Lakukan Penyemprotan Disinfektan

KOBAR, lintasberita1.com – Guna mengantisipasi penyebaran virus corona di Kecamatan Arut Utara (Arutara) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, Camat Arutara, M. Nursyah Ikhsan melaksanakan kegiatan penyemprotan pada belasan titik yakni perkantoran  tempat ibadah, sekolah dan transportasi umum, Senin (23/3) pagi.

Kegiatan gabungan yang digagas oleh tim lintas sektor percepatan penanganan pandemi covid-19 TK Kecamatan Arut Utara ini dikoordinir oleh pihak Kecamatan. Kali ini tim bergerak bersama Puskesmas,TNI, Polri dan beberapa perusahaan sawit yang berada di wilayah Kecamatan Arut Utara.

“Kegiatan tim gabungan dalam pencegahan pandemi Covid-19 ini dengan cara penyemprotran massal di beberapa titik pelayanan publik,” ujar Ikhsan.

Selain penyemprotan, Camat juga memberikan sosialisasi kepada warga di Kelurahan Pangkut tentang pentingnya pencegahan virus corona sejak dini. Di antaranya warga diminta menjaga kesehatan dan kebersihan diri, keluarga dan lingkungan.

“Kami menggugah kesadaran masyarakat akan bahayanya virus corona ini. Maka dengan membiasakan hidup bersih serta menjauhi kerumunan banyak orang adalah langkah yang paling tepat untuk memutus penyebaran virus yang membahayakan ini,” tandasnya.

Sementara itu, KTU PT BJAP Tumpang Susanto mengatakan pihaknya siap membantu penanganan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona ini. Kali ini ia menerjunkan 4 tenaga ahli serta 2 tenaga pendukung dalam penyemprotan lengkap dengan alat pelingdung diri (APL) sesuai setandart dan arahan dari dinas kesehatan.

“Sudah menjadi kewajiban kami dalam membantu program-progam pemerintah. Saat ini di perusahaan juga sedang melaksanakan giat yang sama sesuai intruksi pemerintah,” tukasnya. Www.lintasberita1.com, #SUHUD MAS’UD#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *