ANSOR KALTENG & BAANAR KALTENG Siap Bersama POLDA KALTENG Tanggulangi Narkoba

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Hampir setiap Hari di media masa ada pemberitaan tentang penangkapan, upaya pemberantasan narkoba yang di lakukan Kepolisian Wilayah Daerah Kalimantan Tengah (POLDA KALTENG)
Semakin marak dan semakin menghawatirkan dengan peredaran narkoba tersebut, dengan melihat kondisi tersebut membuat ANSOR , BAANAR dan Banom Banom NU lainnya merasa perihatin akan kondisi tersebut.

Badan Ansor Anti-Narkoba (Banaar) dan Pimpinan Wilayah GP Ansor Kalimantan Tengah (Kalteng) siap  bersinergi dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng dalam menanggulangi narkoba di wilayah Kalimantan Tengah.

“Kita siap bersama serta bersinergi dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda dalam penanggulangan memberantas narkoba di Kalimantan Tengah. Kita akan perintahkan Pimpinan Cabang se Kalteng untuk bersinergi dengan kepolisian di daerah masing-masing bagaimana menanggulagi narkoba,” kata Ketua PW Ansor Kalteng, Elly Saputra di sela kunjungan silaturahmi ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng. Senin (6/7/2020)

Elly menyampaikan, kunjungan tersebut selain menjalin silaturahmi juga menyatakan sikap siap bersama dengan kepolisian  Polda Kalteng dalam pemberantasan narkoba.

“Ansor siap bersinergi dengan kepolisian dalam memerangi narkoba, baik itu pencegahan maupun sosialisasi,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng Kombespol Bony Djianto menyambut baik komitmen para pengurus dan kader Ansor, Baanar Kalteng.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut positif teman-teman GP Ansor yang sudah mau mengambil bagian dalam menanggulagi terhadap narkoba,” ujarnya

Bony mengaku sudah sangat mengenal Ansor jauh sebelum menjabat di Polda Kalteng saat bertugas di Jawa Timur.

“Saya tidak asing lagi dengan warga NU. Sebelum bertugas di Polda Kalteng, saya bertugas di Jawa Timur, basisnya NU. Yang saya nilai salah satu tegaknya bangsa Indonesia ini adalah karena NU. Warga NU itu gampang diajak bicara, bisa menerima situasi apa pun di negara ini,” ujarnya

Hal senada juga disampaikan Haris SH. Ketua Banaar Kalteng. “Kami siap bersama  dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng, baik untuk penanggulangan, bidang pencegahan atau sosialisasi bahaya narkoba sampai kepada rehabilitasi nerkoba. Nanti kita akan berkoordinasi  terus menerus dengan kepolisian Polda Kalteng apa saja program-program yang bisa kita jalankan dalam membantu penanggulangan Narkoba ini ,” tuturnya. www.lintasberita1.com * #abh/ TIM LB1#*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *