PALANGKA RAYA, Lintasberita1.com – Pandemi corona atau covid-19 yang terus mengganas, Polres Gunung Mas (Gumas) AKBP Rudi Asriman, S.I.K. mewajibkan seluruh pengunjung dan anggotanya untuk memasuki Bilik Disinfeksi sebelum masuk ke area Polres Gumas.

Hal tersebut disampaikan Kapolres pada saat diwawancarai oleh awak media di depan penjagaan Mako Polres Gumas, Jum’at (27/3/2020) pagi.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. mengatakan, setiap anggota Polres Gumas dan warga masyarakat Kab. Gumas diwajibkan masuk ke dalam Bilik Disinfeksi yang sudah disediakan oleh Polres Gumas, untuk proses penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian tubuh atau baju pengunjung, tamu atau personel Polri tanpa terkecuali.

Tidak hanya masuk ke dalam bilik disinfektan, setiap pengunjung, tamu maupun anggota polri juga harus melalui beberapa tahapan sebelum bisa masuk ke area Polres Gumas. Tahapan tersebut diantaranya pengukuran suhu tanpa terkecuali serta mencuci tangan dengan benar sesuai dengan langkah-langkah yang tertera di depan wastafel.

“Jika ditemukan suhu tubuh lebih dari 37.7 derajat celcius maka akan segera diarahkan untuk ke Pusat Medis Gugus Covid-19 Kab. Gumas. Namun apabila lolos dari pengukuran suhu, setiap pengunjung, tamu maupun anggota polisi wajib menggunakan Hand Sanitizer pada tangan yang telah disediakan di pos penjagaan,” tutur Kapolres.

Barulah setelah keduanya diterapkan, selanjutnya diarahkan ke Bilik Disinfeksi untuk dilakukan sterilisasi seluruh anggota badan. Pemberlakuan tersebut, kata Kapolres, sesuai dengan arahan pemerintah pusat dan Polri terkait pencegahan penyebaran virus corona. “Ini sesuai dengan arahan pemerintah dan pimpinan Polri terkait untuk mencegah penyebarluasan penyebaran Covid-19,” imbuh Kapolres. www.lintasberita1.com #PERDI# (Sumber: Tribaratanews.kalteng.polri.go.id)