AKBP Dharma Ginting Tinggalkan Kenangan Dengan Membuat Taman Simalem

KATINGAN, lintasberita1.com – Di akhir masa jabatannya sebagai Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., melakukan peletakkan prasasti Taman Simalem yang dibuat di salah satu sudut lapangan mako Polres Katingan, jalan Bhayangkara nomor 1 Desa  Hampalit Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Senin (11/11/2019) pukul 09.15 WIB kemarin.

Saat peletakan prasasti Taman Simalem, Kapolres Katingan didampingi oleh Wakapolres, para Pejabat Utama, para Kapolsek, para Perwira Polres Katingan.

Taman bunga tersebut di beri nama “Taman Simalem” oleh AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., yang mempunyai arti sebagai tempat sejuk, nyaman dan menyenangkan, sesuai dengan artinya yang diambil dari bahasa Karo Sumatera Utara yaitu sejuk dan menyenangkan.

“Simalem, di ambil dari Bahasa Karo Sumatera Utara, yang merupakan tempat tanah kelahiran saya, sebagai perantauan saya ingin membangun suatu tempat yang bisa bermanfaat dan di kenang, yang juga sebagai tanda bahwa saya pernah tinggal di tempat ini bersama keluarga dan seluruh anggota Polres Katingan” kata AKBP Dharma Ginting.

Harapannya, semoga taman ini bisa bermanfaat tidak hanya bagi anggota Polres Katingan dan keluarganya,  tetapi juga untuk warga sekitar, selain untuk keindahan juga bisa dijadikan sebagai tempat yang nyaman dan menyenangkan sesuai dengan namanya “ Simalem”.

Dengan menyediakan taman bunga yang juga bisa dijadikan tempat untuk bersilahturahmi, santai, belajar dan taman, nantinya juga bisa menjadi icon spot foto khususnya untuk generasi millenial.

“Segala sesuatu yang dibangun harus bisa memberikan implementasi dan manfaat, untuk itu pembuatan taman Simalem ini sebagai kenang-kenangan dan  diharapkan dapat dijaga serta  dirawat dengan baik,” tutup AKBP Dharma Ginting di akhir kegiatannya meletakkan prasasti Taman Simalem Polres Katingan. www.lintasberita1.com, #PERDI# (Sumber: Tribratanews.kalteng.polri.go.id.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *