Agus Promono: Pemilih Perusahaan dan Rumah Sakit Jadi Perhatian Khusus

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, sudah pasti dilaksanakan dengan cara yang berbeda dari sebelumnya. Ini akibat pandemi Covid-19 yang tidak tau sampai kapan akan berakhir.

Pada waktunya, proses pengambilan suara akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, demi terlaksananya kemerdekaan demokrasi.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Tengah Agus Pramono kepada Lintasberita1.com mengatakan, bahwa ada dua sektor yang kini menjadi perhatian khusus untuk mencapai target partisipan pemilih yaitu di Perusahaan dan Pasien di Rumah Sakit.

Sebagaimana diketahu, Agus membeberkan bahwa perusahaan adalah salah satu tempat berkumpulnya orang banyak, dan akibat pandemi ini perusahaan melarang para karyawannya keluar dari lingkungan perusahaannya tanpa izin untuk pulang kampung, demi mencegah meluasnya penyebaran corona.

“Tentunya situasi ini harus ditanggapi dengan serius oleh penyelenggara dalam hal ini KPU, agar target 79,95 persen dapat tercapai. Harus jadi perhatian” tutur Agus.

Selain di perusahaan, Agus menegaskan, proses pengambilan suara di Rumah Sakit juha harus diperhatikan secara khusus. “Bagaimana para pasien Rumah Sakit bisa menyalurkan suara dalam pemilihan Kepala Daerahnya, dan itu tidak mudah dengan situasi pandemi saat ini,” imbuhnya.

“Juga bagi para tahanan di lapas. Misalkan di lapas ada 500 tahanan, dan yang memiliki KTP-E hanya 300 orang, sisanya harus ditelusuri, dimana KTP nya, apakah di pengadilan, kepolisian, kepala Lapas, dan lainnya. Ini harus ditelusuri, kalau tidak 200 orang tersebut tidak bisa menyalurkan suaranya, karena tidak ada KTP-E,” tambah Agus.

Agus kembali menegaskan, kita harus bekerja keras, supaya hak-hak pemilih dapat tersalurkan, dan target partisipan pemilih dapat terpenuhi. “Sehinnga senada lah dengan Demokrasi Indah, Kalteng Batuah,” ucap Agus tersenyum. Www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *