Acara Tatap Muka Gubernur Kalteng, Ivo: Kepala Sekolah Harus Interaktif Pada Murid

PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan acara Tatap Muka Gubernur H. Sugianto Sabran bersama Kepala Sekolah Se- Kalteng dalam rangka Jambore Guru “Kalteng Berkah” di gedung pertemuan umum Kantor Gubernur, Jln. RTA. Milono, Jum’at (06/03/2020) siang.

Dalam kesempatan, Yulistra Ivo Sugianto Sabran yang hadir dalam acara tersebut mengingatkan kepada para Kepala Sekolah agar lebih koorporatif dalam memberikan pendidikan kepada siswa-siswinya.

“Jangan sampai terjadi tindakan bulying yang berdampak pada sikis anak dalam mengenyam pendidikan di bangku sekolahnya,” kata Ivo.

Juga tanamkan kepada murid-murid agar tidak melakukan pernikahan usia dini. Karena jelas Ivo, itu bisa berdampak kepada kematian, karena secara umur calon ibu masih belum siap.

“Ini sudah banyak terjadi pada kasus ibu muda yang akan melahirkan,” tandasnya.

Selain kematian, ivo menambahkan, juga bisa berdampak kepada si bayi yang dikenal dengan sebutan Stunting atau kecacatan tumbuh kembang anak.

“Sebagaimana kita ketahui, stunting adalah salah satu kasus terbesar yang dihadapi Indonesia pada saat ini,” pungkasnya.

Jadi Kepala Sekolah dan guru-guru agar lebih interaktif dalam memberikan pendidikan dan pemahaman ke pada siswa-siswinya, demi mencegah hal-hal tersebut terjadi. Www.lintasberita1.com, #PERDI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *