BARSEL, lintasberita1.com – Polres Barito Selatan terus sosialisasikan tertib dalam berlalu lintas. Kali ini, sosialisasi tersebut menyasar pada para pelajar SMP Kristen Buntuk Jl. Komplek Pelajar, Kab. Barito Selatan (Barsel) Prov. Kalteng melalui kegiatan Police Goes to School, Sabtu (06/04/2019).

Adapun yang bertugas dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah Kanit Dikyasa Polres Barsel Aipda Wahib Abdillah.

Dalam sosialisasi tersebut Wahib memberikan pembinaan dan menjelaskan pelanggaran lalu lintas, akibat kecelakaan, serta kenakalan remaja.

Sebelum memberikan pembinaan kepada pelajar, Kanit Dikyasa dan Anggota Dikyasa melakukan ramah tamah terlebih dulu bersama kepala sekolah dan guru-guru.

Kanit Dikyasa selanjutnya memberikan materi tertib berlalu lintas dan pemahaman rambu lalu lintas, serta kelengkapan berkendara maupun larangan penggunaan sepeda motor bagi anak dibawah umur.

Dijelaskan juga, jenis kenakalan remaja yang harus dihindari diantaranya perkelahian antar pelajar, pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba serta dampak negatif perilaku kenakalan remaja yang harus dijauhi. Hal itu dimaksudkan agar para siswa sebagai generasi penerus bangsa mampu tertib berlalu lintas dan menjauhi perilaku negatif.

Kapolres Katingan AKBP Wahid Kurniawan, S.I.K., melalui Kanit Dikyasa Polres Barsel Aipda Wahib Abdillah, menerangkan bahwa dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru kepada para siswa-siswi SMP Kristen, agar dapat mempedomi hal-hal yang menjadi larangan dan ancaman dalam berlalu lintas.

“Mudah-mudahan, dengan kegiatan sosialisasi ini kelak menjadikan para pelajar menjadi anak muda yang patuh dan taat dalam berlalu lintas” harapnya. Www.lintasberita1.com, #PERDI#