BARSEL, lintasberita1.com – Satu orang hanyut terbawa arus sungai barito dan tenggelam, tepatnya di daerah Desa Marawan Lama, Kec. Utara, Kab. Barito Selatan (Barsel), Prov. Kalteng, Jumat (05/04/2019) Sekitar jam 11.30 WIB.

Diketahui korban tenggelam bernama David Rande Kondolele (26), berdasarkan keterangan dari saksi Ahmad Rizal Bin Jihad (29), dan Jamal luddin Bin Nasir (36).

Kapolres Barito Selatan AKBP Wahid Kurniawan, S.I.K., melalui Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan menjelaskan, sebelum korban tenggelam, diketahui korban saat itu berada di Kapal BRAHMA 1 sedang berusaha menarik tongkang TERANG 315 dengan di Bantu oleh Kapal EKA MORIS agar bisa terlepas dari kandas.

Namun, Kapal Eka Moris tersebut tidak mampu menarik, dan terpaksa harus melepaskan tali yang menghubungkannya dengan tongkang Terang. Naasnya, tali Kapal BRAHMA ternyata masih terikat pada tongkang Terang 315. Tiba-tiba Tongkang bergeser melintang sungai sehingga Kapal BRAHMA 1 tertarik dalam kondisi miring dan hampir tenggelam.

“Nah, pada saat Kapal BRAHMA 1 sedang miring Korban DAVID RANDE KONDOLELE yang berada di samping Kapal tiba tiba langsung terjun ke Sungai Barito,tidak lama kemudian sekitar jeda 30 detik Korban muncul dan sambil melambai lambaikan tangan meminta tolong,” ungkap Kapolres Barsel.

Melihat hal tersebut, kemudian crow kapal langsung melempar pelampung namun Korban tidak sempat meraih pelampung yang dilempar oleh TRIYANTO (teman korban) dan Korban pun hanyut terbawa arus sungai barito dan tenggelam.

“Korban masih dalam pencarian,” kata Kapolres Barsel. Www.lintasberita1.com, #PERDI#