KATINGAN, lintasberita1.com – sebagai salah satu upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk disiplin dalam jiwa raga sebagai anggota Polri, Bertempat dihalaman Mapolres Katingan, Polres Katingan, menggelar kegiatan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan secara rutin setiap bulannya, Senin pagi (17/1/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Katingan AKBP E. DHARMA B. GINTING S.H., S.I.K., M.H., Perwira Upacara Kabag Ren Polres Katingan AKP Harjunanto, Komandan Upacara Kapolsek Sanamam Mantikei Iptu Kusean Afandi, Pengucap Tribrata dan Catur Prasetya Brigadir Bripka Bahrianoor dan Briptu Desta Yudistiro, serta 3 orang Penggerek Bendera Bripka Endiono, Brigadir Febrianto Pordana dan Brigadir Khairi.
Kegiatan upacara kesadaran nasional tersebut juga diikuti oleh para pejabat utama Polres Katingan, Para Kasubbag, Para Kasi Para Kanit, PNS serta seluruh personil Polres Katingan.

Dalam amanatnya, Kapolres Katingan menyampaikan bahwa upacara Kesadaran Nasional pada hakekatnya merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara berkesinambungan dan merupakan suatu bentuk tanggung jawab pribadi, pengabdian terhadap negara dan bangsa serta institusi Polri, sebagai wujud penghormatan terhadap nilai juang para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya, serta sebagai wujud ibadah terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Diketahui bersama bahwa saat ini tahapan Pileg dan Pilpres 2019 sudah semakin mendekati puncak. Hal ini mewajibkan kita sebagai anggota Polri untuk tetap menjaga netralitas, lebih meningkatkan kewaspadaan, serta selalu peka terhadap perkembangan situasi sekecil apapun yang berkaitan dengan Kamtibmas menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu 2019.

“Laporkan secara berjenjang apabila terdapat kejadian yang sekiranya akan berdampak pada gangguan Kamtibmas, tingkatkan kemampuan baik perorangan maupun kesatuan, siapkan fisik dan mental, agar dalam melaksanakan tugas mulia ini semuanya diberikan kelancaran hingga selesainya tahapan Pemilu Tahun 2019,” pungkas Kapolres Katingan. Www.lintasberita1.com, #PERDI#