KATINGAN, lintasberita1.com – Dalam rangka mencegah masuknya paham radikal dan intoleran di wilayah Hukum Polres Katingan, Sat Intelkam Polres Katingan menggelar giat sosialisasi kebangsaan di aula sekolah SMU Muhammadiyah Kasongan, Sabtu (12/1/2019) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan sosialisasi tersebut di buka oleh Kasat Intelkam Polres Katingan Iptu Eko Priono, S.H., di dampingi oleh KBO dan Tim Sat Intelkam Polres Katingan, yang turut dihadiri oleh dewan guru SMU Muhammadiyah dan siswa-siswi sekolah SMA Muhammadiyah sebanyak lebih kurang 70 orang siswa.

“Sosialisasi dengan materi tentang pencegahan radikalisme ini sangat penting di berikan kepada para Pelajar, mengingat usia remaja adalah usia labil sehingga mudah terpengaruh dengan informasi-informasi yang belum tentu bisa di pertanggungjawabkan,” jelas Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Intelkam Polres Katingan Iptu Eko Priono, S.H.

Lanjutnya, Sehingga perlu di berikan informasi tentang apa itu radikalisme dan terorisme, bagaimana strategi dan upaya penanggulangan serta pencegahan radikalisme dan terorisme.

Dalam kegiatan tersebut juga di sampaikan pentingnya penggunaan media sosial yang benar dan pencegahan berita Hoax bagi kalangan pelajar serta pemilih pemula dalam pemilu tahun 2019.

Kegiatan sosialisasi ini juga diisi dengan pembacaan Ikrar Kebangsaan Pelajar oleh siswa dan siswi di dampingi dewan guru SMA Muhammadiyah Kasongan di halaman Sekolah oleh ketua OSIS SMA Muhammadiyah. Www.lintasberita1.com, #PERDI#