Palangka Raya, lintasberita1.com – Perkumpulan Pengacara dan Konsultasi Hukum Indonesia (PPKHI) telah melantik dan menyumpah sebanyak 14 orang anggota advokat baru di Hotel Luansa Jl. G. Obos, Rabu (19/12/2018) sekitar pukul 19.57 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dewan Pembina PPKHI Kalteng, Ketua DPW PPKHI Kalteng, Peserta Pelantikan, dan tamu undangan.
Dewan Pembina PPKHI Kalteng Dheky Wijaya dalam sambutannya megucapkan selamat kepada para calon advokat baru yang akan dilantik pada hari Kamis (20/12/2018).

Dewan Pembina PPKHI Kalteng Dheky Wijaya dalam sambutannya megucapkan selamat kepada para calon advokat baru yang akan dilantik pada hari Kamis (20/12/2018).

Ia juga berpesan, apabila nanti sudah sah menjadi seorang advokat, agar dapat menjaga nama baiknya. Karena selama ini, banyak pengacara muda yang telah mencoreng nama baik advokat sebagai tugas yang mulia.

“Saya tidak mau mendengar kejadian serupa terjadi juga di Kalteng, khususnya di Palangka Raya ini,” jelasnya.

“Wartawan yang tersangkut kasus itu tidak sedikit,” lanjutnya.

Di tempat yang sama Ketua DPW PPKHI Antonius Cristiano mengatakan, sebagai advokat, seperti kata Ketua Dewan Pembina Advokat tadi, advokat adalah profesi yang sangat mulia.

“Tetapi jangan pernah kita buat profesi itu sebagai pelacur, dan jangan pula mengemis-ngemis untuk mendapatkan perkara,” tegasnya.

“Serta dalam penanganan perka, kita harus dengan hati nurani, dan tangani perkara itu sampai selesai. Tunjukkan bahwa profesi advokat itu adalah salah satu garda terdepan untuk para pencari keadilan,” pungkasnya. Www.lintasberita1.com, #PERDI#