PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Dengan mengusung tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa,” peringatan Hari Ibu Ke- 90 di Halaman Istana Isen Mulang Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berlangsung meriah.

Kemeriahan itu pun semakin lengkap, tatkala Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yambise hadir dalam acara tersebut.

Turut hadir, Bupati dan Wakil Barito Utara, Wakil Bupati Barito Timur, Bupati dan Wakil Bupati Sukamara, Bupati Katingan, dan lainnya.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menyambut kehadiran Menteri Yohana, dan berujar, “pertama kali dalam sejarahnya, peringatan Hari Ibu di Kalteng dihadiri langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” ucap Sugianto, Kamis (13/12/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kehadiran menteri Yohana merupakan suatu kehormatan bagi saya, dan mewakili pemerintah maupun warga Kalteng, kami ucapkan selamat datang di Bumi Tambun Bungai, tanah berkah Bumi Pancasila,” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diumumkan para pemenang lomba, yang diantaranya yaitu memasak nasi goreng yang diikuti 24 kepala dinas laki-laki Pemprov Kalteng, lomba puisi dan dialog antar generasi.

Lomba-lomba tersebut merupakan rangkaian dari acara peringatan Hari Ibu ke- 90. Www.lintasberita1.com, #PERDI#