Katingan, lintasberita1.com – Bertempat di Aula Kecamatan Katingan Kabupaten Katingan telah dilaksanakan Penyaluran bantuan non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) tahap IV Kabupaten Katingan Tahun 2018, untuk wilayah Kecamatan Katingan Hilir,Pada
Kamis (22/11/2018) jam 09.15 Wib

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Bupati Katingan, Kabid Jasos Dinsos Provinsi Kalteng (Bapak Farid Waldi), Kadinsos Kabupaten Katingan (Ibu Kesmi Pariangan), Kepala BRI Kabupaten Katingan yang diwakilkan oleh Kepala unit Bri Kasongan Katingan, Danramil 1015-03 Kodim Sampit diwakilkan (Serma Hartoni), Kapolsek Katingan Hilir diwakilkan (Kanit Intelkam), Seluruh lurah dan Kades Sekecamatan Katingan Hilir dan Tamu undangan dengan total hadirin 90 orang.

Dalam kegiatan yang di buka oleh Bupati Katingan, untuk pelaksanaan keluarga penerima manfaat PKH penyerahan terakhir tahap IV di Kecamatan Katingan Hilir, untuk di wilayah Kabupaten Katingan PKH sudah disalurkan melalui BRI adalah 11 Kecamatan. Masih ada 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Bukit Raya dan Kecamatan Kamipang, tetapi sudah diusulkan ke Kemensos Mudah-mudahan Tahun 2019 seluruh nya sudh mendapatkan.

Tahun 2018 untuk Kabupaten Katingan sudah di salurkan kepada keluarga penerima Manfaat PKH senilai 5,6 Milyar dan untuk tahap IV di Kecamatan Katingan Hilir adalah berkisar 800 juta. Adapun sasaran yang menerima dana tersebut adalah Ibu Hamil, Keluarga yang mempunyai anak sekolah SD, SMP dan SMA, penyandang Disabilitas dan lansia.

Pemerintah mengaharapkan tidak adanya gizi buruk dan tidak ada anak sekolah lagi terkendala biaya serta adanya masyarakat yang tidak mampu untuk berobat. Diharapkan dengan adanya program pemerintah ini untuk meringankan beban keluarga prasejahtera.

Untuk wilayah Katingan kurang lebih ada 3992 jiwa yang sudah menerima PKH dan juga Masih ada dua kecamatan di wilayah Kabupaten Katingan yang belum keluar dan ini masih tanggung jawab kami dan secepatnya segara di proses. Untuk anak-anak yang sudah selesai sekolah secara otomatis akan terpotong penerimaanya.

Program ini sudah berjalan mulai dari tahun 2008 sampai sekarang di seluruh Indonesia. Semua penerima PKH akan mendapatkan juga Beras sejahtera secara terdata dan bisa di ambil di toko yang sudah di tentukan. Harapan pemerintah dengan adanya program ini pemerintah bisa membantu bagi masyarakat miskin bisa setara dengan masyarakat yang lainya yg sudah sejahtera.

Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat, S.H., M.Si mengatakan “semoga dengan adanya program bantuan dari Pemerintah dapat menjamin kesejahteraan masyarakat, sehingga di harapkan dengan berkurangnya angka kemiskinan juga berpengaruh terhadap angka kriminalitas, sehingga di harapkan situasi kamtibmas tetap kondusif”.

Program Keluarga Harapan adalah program bantuan pemerintah dalam bentuk kesehatan dan pendidikan untuk masyarakat dalam rangka percepatan pengentasan kemiskinan.

Dalam acara tersebut juga di lakukan penyerahan secara simbolis buku Tabungan dan kartu ATM BRI oleh bapak Bupati Katingan kepada penerima manfaat program bantuan yaitu ibu Rahmawati, ibu Mansah dan ibu Noorhidayah.
Www.lintasberita1.com #Diah#