GUNUNG MAS, lintasberita1.com – Pengadilan Negeri (PN) Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) secara resmi telah beroperasi sejak hari Rabu (31/10/2018) yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Gumas Drs. Arton S Dohong, pada saat Peresmian Gedung Kantor PN Kuala Kurun.

Lintasberita1.com kembali mengunjungi PN Kuala Kurun pada hari Selasa (13/11/2018), untuk melakukan konfirmasi, apakah sudah ada kasus yang ditangani oleh PN Kuala Kurun semenjak dioperasionalkannya.

Ketua Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun melalui Wakil Ketua Kuala Kurun Rudy Ruswoyo, SH., MH., mengatakan, PN Kuala Kurun sampai dengan hari ini masih menunggu limpahan kasus dari Kejri Gumas dan Polres Gumas.

“Kalo ada berkas Kami akan kerjakan dan disidangkan. tapi kalo belum ada ya kami menunggu,” jelas Rudy.

Lanjutnya, Namun dalam waktu dekat ini, kami akan melaksanakan sidang kasus Tipiring dan Tilang. Kemarin sudah bersurat ke Polres Gumas, sidang Tipiring hari Rabu dan Tilang Hari Kamis depan.

“Kami terbuka dengan wartawan, kalo ada yang mau datang untuk meliput silahkan,” ungkap Rudy.

“Karena, Kami juga sangat membutuhkan bantuan dari para wartawan agar PN Kuala Kurun cepat diketahui Masyarakat Gunung Mas,” tambahnya.

Rudy menegaskan, bagi warga Gumas yang mau mengajukan gugatan, permohonan, ataupun sidang tilang tidak bisa lagi ke PN Palangka Raya, cukup di PN Kuala Kurun. www.lintasberita1.com, #PERDI