KATINGAN, lintasberita1.com – Dalam rangka meningkatkan profesional satpam, IPDA Sukanta dan Ps. Kanit Binkamsa Satbimas Polres Katingan melaksanakan sambang dan pengecekan terhadap Satpam yang bertugas di Bank BRI Unit Kereng Pangi dan kantor Pegadaian Kereng Pangi, Rabu (30/10/2018) sekitar pukul 08.30 WIB.

Pengecekan tersebut diantaranya ialah adminstrasi (KTA dan Kartu sajam), sikap tampang, perlengkapan perorangan serta kelangkapan adminstrasi termasuk buku mutasi dan alat penunjang keamanan seorang Satpam lainnya.

Di sela pemeriksaan Kbo Satbinmas Polres Katingan juga memberikan pesan – pesan Kamtibmas untuk selalu profesional dalam tugas serta berhati – hati dan selalu waspada.

“ Saat tugas pengamanan jangan sampai tidur, selalu waspada terhadap pelaku kejahatan dan memberikan pelayanan prima kepada para pengunjung ” ujar KBO Satbinmas.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H mengatakan, Pembinaan rutin kepada Satpam perlu dilakukan, hal ini di karenakan Satpam juga punya peranan penting dalam menjaga keamanan di lingkungan kerjanya.

“Peran Satpam juga sangat penting dalam membantu tugas-tugas Kepolisian,” tegas Kapokres Katingan.

Kasat Binmas IPTU A.A. Gede Alit Diatmika, S.Sos. juga berpesan, agar para anggota security dalam pelaksanaan tugasnya dapat lebih bertanggung jawab dan professional dalam melaksanan jaga pada area wilayah kerjanya masing masing, melindungi mengayomi lingkungan/tempat kerjanya dari setiap gangguan keamanan, serta menegakan peraturan dan tata tertib yang berlaku dilingkungan kerjanya.

Saat dilakukan pemeriksaan tersebut, tidak ada ditemukan pelanggaran ataupun KTA yang habis masa berlaku. Apabila ditemukan pelanggaran tentang identitas keanggotaan, akan ditindak lanjuti dengan peneguran untuk mengganti KTA yang sesuai dengan ketentuan yang sudah berlaku. Www.lintasberita1.com, #PERDI#