GUNUNG MAS, lintasberita1.com – Akhirnya Kabupaten Gunung Mas, kini telah memiliki Pengadilan Negeri yang diberi nama Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II (Dua), beralamat di Jln. Bhayangkara, atau di depan Mapolres Gunung Mas.

Pengadilan Negeri Kuala Kurun ini, secara resmi beroperasi setelah dilakukan pemotongan pada tali pita oleh Bupati Gunung Mas Drs. Arton S Dohong, Rabu, 31/10/2018) sekitar pukul 11.30 WIB.

“Kami sangat bahagia dan sekaligus berayukur, karena mendapat kepercayaan untuk melayani Masyarakat Kabupaten Gunung Mas, khususnya para pencari keadilan,” kata Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun melalui Wakil Ketua Kuala Kurun Rudy Ruswoyo, SH., MH.

Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Rudy meminta maaf atas ketidakhadiran ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun. Sebab anaknya kini sedang dalam keadaan sakit dan membutuhkan pendampingan dari orang tuanya.

“Kepada Masyarakat Kabupaten Gunung Mas, sekarang Kuala Kurun sudah memiliki Pengadilan Negeri. Mulai hari ini sampai seterusnya, pelayanan pengadilan dilakukan di Pengadilan Negeri Kuala Kurun, tidak di Pengadilan Negeri Palangka Raya lagi,” jelas Rudy.

“Untuk Masyarakat Kabupaten Gunung Mas yang mencari keadilan, Kami siap memberikan pelayanan maksimal,” tegas Rudy.

Ditempat yang sama, Bupati Gunung Mas Drs. Arton S Dohong berharap, dengan adanya Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II ini, nantinya bisa lebih banyak memberikan harapan dan rasa keadilan bagi Masyarakat Gunung Mas. Www.lintasberita1.com, #PERDI#