KATINGAN, lintasberita1.com – Dalam rangka penindakan pelaku kejahatan jalanan, Tim Polres Katingan berhasil mengamankan tiga orang oknum yang diduga mengatasnamakan LSM di sekitar daerah jembatan danau Mare Tumbang Samba Kabupaten Katingan, Kamis (25/10/2018) sekitar pukul 04.00 WIB.

Tiga orang oknum yang mengatasnamakan LSM tersebut adalah IH (43) alamat Desa Tumbang Kalemei, Kec. Katingan Tengah, Kab. Katingan, Prov. Kalteng, Sur (58 th) alamat Samba Bakumpai RT.002, Desa Samba Bakumpai, Kec. Katingan Tengah, Kab. Katingan, Prov. Kalteng dan Ag (62) Alamat Samba Danum, RT.006, Desa Samba Danum, Kec. Katingan Tengah, Kab. Katingan, Prov. Kalteng.

“Para tersangka tersebut diduga, meminta sejumlah uang kepada supir truck angkutan yang melintas di sekitar daerah jembatan danau Mare Tumbang Samba Kabulaten Katingan,” ungkap Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H.

Mulanya, pihak kepolisian menerima laporan pengaduan dari para supir truck yang sering melintas di Jembatan Mare Desa Tumbang Samba, bahwa mereka sering di peras oleh tiga orang laki-laki yang tidak di kenal.

Kemudian Polisi mengembangkan berita tersebut, dengan melakukan penyelidikan dan memerintahkan Tim Khusus Polres Katingan. Dengan tujuan untuk melakukan patroli dalam rangka penindakan pelaku pidana atau kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat.

“Benar saja, pada saat Personel Polres Katingan melewati Jembatan mare Desa Tumbang Samba, menemukan tiga orang yang sedang memberhentikan truck warna merah,” tegas Kapolres Katingan.

Setelah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan, diketahui ketiga orang tersebut telah melakukan pemerasan terhadap supir truck, yang saat diperiksa membawa kayu olahan jenis meranti, ternyata memiliki dokumen resmi.

Adapun barang bukti yang diamankan, yaitu: Uang tunai sebesar Rp.500.000 rupiah, 1 buah kartu tanda pengenal Pers, 1 buah tanda pengenal LSM, 1 unit motor Yamaha Vixion warna merah hitam, dan 1 unit motor yamah Force Vega warna merah hitam.

Kapolres Katingan mengatakan, para tersangka beserta barang bukti kini sudah dibawa ke Polres Katingan, untuk diamankan dan di Proses lebih lanjut.

“Ketiga tersangka dikenakan paaal 368 KUHP, terbukti melakukan pemerasan di jalan,” tutup Kapolres Katingan. www.lintasnerita1.com, #PERDI#