PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Hingga sekarang, objek Wisata Alam Kereng Bangkirai Kota Palangka Raya, menjadi salah satu tempat wisata yang cukup diminati oleh para wisatawan. Selain karena tempatnya yang mudah didatangi, Kereng Bangkirai juga merupakan tempat wisata yang sangat indah dan alami.

Tingginya minat wisatawan berkunjung ke Kereng Bangkirai, membuat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya Norma Hikmah, melakukan sebuah inovasi dengan menfokuskan pengembangan objek wisata di Kereng Bangkirai.

Alasannya, wisata alam Kereng Bangkirai ini memiliki keunggulan, yaitu airnya yang berwarna hitam (Black Water), dan ini bisa menjadi nilai jual untuk memajukan pariwisata Kalimantan Tengah ke penjuru Dunia.

“Infonya, black water ini hanya ada dua di Dunia, yaitu Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah dan Brazil,” sebut Norma Hikmah, kepada lintasberita1.com, Jumat (12/10/2018) sekitar pukul 13.30 WIB, di Ruang Kerjanya.

Dengan potensi yang ada tersebut, Norma Hikmah yakin, wisata alam Kereng Bangkirai ini pasti nantinya akan dikenal Dunia.

“Untuk itu, saya meminta kepada Masyarakat atau wisatawan yang datang berkunjung ke tempat wisata, agar bisa menjaga kebersihan dan keindahan tempat wisata. Hal ini bertujuan untuk membuat orang yang berkunjung merasa nyaman dan ingin datang lagi ke tempat itu” harap Norma Hikmah. www.lintasberita1.com, #TIM#