PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Sungguh luar biasa kinerja yang ditunjukkan Polres Palangka Raya kali ini. Betapa tidak, hanya dalam satu hari saja pihaknya berhasil mengamankan 1 orang kurir Sabu Ahim bin Syahran serta 2 orang Pengedar Sabu Roby bin Dales dan Yadi alias Adut alias Azid bin Supiyadi.

“Penangkapan para tersangka berawal dari informasi Masyarakat yang mengatkan bahwa, di Hotel Melati sering dijadikan tempat untuk transaksi Sabu,” jelas Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar, Kamis (11/10/2018).

Pada hari Selasa (09/10/2018) sekitar pukul 19.30 WIB, anggota Satresnarkoba berhasil mengamankan Roby di Jln. Diponegoro Trafic Light bundaran kecil, usai menerima barang dari seseorang di wilayah Phon-Thon (Jln. Rindang Banua Kota Palangka Raya).

“Saat diperiksa ditemukan 1 (satu) paket Sabu yang disimpan dalam saku celana depan dan 1 (satu) paket Sabu yang disimpan dalam dompet warna hitam,” sebut Kapolres Palangka Raya.

“Dari penangkapan Roby, Kami juga berhasil mengungkap pelaku lainnya yaitu Yadi, yang kemudian berhasil ditangkap di Jln. RTA. Milono, halaman parkir Hotel Melati, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Selasa (09/10/2018) sekitar pukul 23.00 WIB,” tambah Kapolres Palangka Raya.

Sebelumnya, anggota Sat Narkoba melakukan pancingan agar pelaku keluar dari wilayah komplek Phon-Thon dengan memanfaatkan tersangka Roby, dengan cara memesan barang Sabu kembali kepada Yadi. Pada saat pemesanan tersebut, Roby meminta Yadi agar barang diantarkan ke Hotel Melati tempat ia bekerja.

“Tersangka Yadi pun menyetujui permintaan Roby,” kata Kapolres Palangka Raya.

Mendapat informasi tersebut, Sat Narkoba langsung bergerak dan merapat di sekitar Hotel Melati. Sekitar pukul 23.00 WIB, anggota Sat Narkoba melihat dua orang yang berboncengan naik sepeda motor masuk ke halaman parkir Hotel Melati.
Mengetahui hal itu, anggota Sat Narkoba langsung menyergap kedua orang tersebut dan ditemukan barang berupa Sabu sebanyak 1 (satu) paket yang disimpan dalam kotak rokok ESSE CHANGE.

“Motor yang dipakai untuk mengantar Sabu ke Hotel Melati tersebut adalah milik Ahim, dan pelaku bersedia mengantarkan tersangka Yadi karena dijanjikan akan diebelikan minuman (Bir) serta Zenith,” ungkap Kapolres Palangka Raya.

Hasil interogasi tersangka Yadi, bahwa Sabu yang dibawanya sebanyak 1 (satu) paket itu diperoleh dari orang yang bernama Otong. Dia biasa mangkal di Komplek Bengkel (Jln. Dr. Moerjani gang Sari 45 Kota Palangka Raya).

“Tersangka dikenakan pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara,” pungkas Kapolres Palangka Raya. www.lintasberita1.com, #PERDI#