PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Misteri pembunuhan mayat dalam karung akhirnya terungkap sudah. Satreskrim Polres Gunung Mas bersama Satintelkam dan Polsek Rungan yang dipimpin langsung Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin, SIK., M.Si, berhasil meringkus pelaku dugaan pembunuhan berhasil di rumahnya, Jumat (28/09/2018) pukul 21.00 WIB.

Diketahui, pelaku adalah M (24) merupakan warga Tumbang Sepan, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas.

Sebelumnya, mayat dalam karung ini ditemukan oleh warga di dalam jurang di Jalan Lintas Kelurahan Rabambang menuju Desa Mangkawuk Kecamatan Rungan Barat, Kabupaten Gunungmas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Keberhasilan pengungkapan misteri pembunuhan mayat dalam karung ini, disampaikan oleh Kapolres Gunung Mas, saat menggelar konferensi pers di Mapolres, Senin (01/10/2018), pukul 14.00 WIB.

Kapolres Gunung Mas mengatakan, Berdasarkan keterangan pelaku, korban Dipo Handoko (25) merupakan temannya sendiri. Pelaku membunuh lantaran sakit hati karena korban yang tidak mengijinkan dirinya untuk mengendarai sepeda motor milik korban.

Lanjutnya, terungkapnya kasus pembunuhan mayat dalam karung tersebut, berdasarkan informasi dari masyarakat yang terakhir kali mengetahui bahwa keduanya pergi bersama.

Adapun kronologis kejadian, bermula dari keduanya yang bersama-sama menghadiri acara kematian dan disana keduanya kemudian menenggak miras, setelah itu korban meninggalkan tersangka. Selang beberapa saat kemudian, keduanyapun bertemu kembali dan tersangka menyuruh korban untuk mengendarai motor milik tersangka.

Ketika memboncengi tersangka keduanya terjatuh, lalu keduanya bertukar posisi. Korban yang kemudian dibonceng oleh tersangka, merasa tidak dipercaya oleh tersangka, korban pun memukul punggung tersangka sembari mengucapkan kalimat yang membuat tersangka tersinggung.

Lalu tersangkapun membawa korban ke Jalan Lintas Kelurahan Rabambang menuju Desa Mangkawuk, Kecamatan Rungan Barat. Setelah itu korban pun disuruh berjalan sendiri. Disaat gelap gulita tersangka menghampiri korban dan langsung menarik serta menusuk korban dengan membabi buta.

Mengetahui bahwa korban sudah tidak laginbernyawa, tersangka langsung menyeret dan melempar korban ke jurang, kemudian tersangka melarikan diri.

“Terdapat 17 mata luka yang ditemukan ditubuh korban, hal tersebut dikuatkan juga dengan baju dan tulang korban yang terdapat bekas tusukan,” ungkap Kapolres Gunung Mas.

Kapolres Gunung Mas mengatakan, saat ini tersangka telah diamankan di Mapolres, untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatan yang telah dilakukannya. www.lintasberita1.com, #TIM#