KATINGAN, lintasberita1.com – Penyandang Disabilitas (orang-orang berkebutuhan khusus), sampai kini selalu menjadi yang dimarginalkan dan hanya sedikit orang peduli. Jangankan peduli, bahkan memandang, menyikapi secara benar dan proporsional pun masih belum bijaksana. Sehingga yang terjadi justru diskriminasi di berbagai sisi kehidupan para penyandang disabilitas.

Menyikapi hal tersebut, pada pagi hari ini Jum’at, (28/9/2018), Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., dan Ketua Bhayangkari Cabang Katingan Ny. Metha Dharma Ginting beserta para pejabat utama Polres dan para pengurus Bhayangkari menyambangi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Katingan Hilir sebagai bentuk upaya memberikan perhatian dan inspirasi bagi anak-anak penyandang disabiltas yang ada disana.

Dalam kegiatan Bhakti Sosial bersama anak-anak Disabilitas tersebut, juga diisi dengan kegiatan senam bersama, tatap muka, pemberian bingkisan tali asih dan hiburan kepada 30 anak-anak penyandang disabilitas di SLB Negeri 1 Katingan Hilir.

“Penyandang disabilitas ada di sekitar mereka. Mereka (anak-anak penyandang disabilitas) membutuhkan banyak perhatian dan sentuhan kasih sayang dari kita semua, dan hal ini adalah kegiatan positif untuk kita bisa saling berbagi, khususnya kepada kaum disabilitas,” kata Kapolres Katingan mengingatkan kepada anggota Polri serta Bhayangkari.

Kapolres Katingan berharap, kedepannya kegiatan-kegiatan silahturahmi ini bisa berjalan kontinyu, terutama dalam hal membantu sesama. “Semoga ke depannya tali silaturahmi terus terjalin dengan baik,” harap AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H.

Ditempat yang sama Kepala SLB Negeri 1 Katingan Hilir Bapak Iskak, S.Ag., mengucapkan terimakasih dan menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh Kapolres Katingan dan Ketua Bhayangkari Cabang Katingan serta rombongan di sekolahnya.

Kepala Sekolah menilai, kedatangan Kapolres Katingan dan Ketua Bhayangkari, bisa menjadi semangat, motivasi dan kebahagiaan bagi anak-anak penyandang disabilitas di sekolahnya.

“Mereka (penyandang disabilitas) yang ada di sekolah kita (SLB Negeri 1 Katingan Hilir) ini memang butuh perhatian khusus dari kita semua,” jelas Kepala SLB Negeri 1 Katingan Hilir Bahagia.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kepala Sekolah SLB Negeri 1 Katingan mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan, kebahagiaan dan bantuan yang diberikan Pihak Polres Katingan. www.lintasberita1.com, #PERDI#