PALANGKA RAYA, lintasberita1.com – Pelantikan 9 Bupati dan Wakil Bupati serta 1 Walikota dan Wakil Walikota hari ini, Senin (24/9/2018) pukul 08.00 WIB, adalah hasil pemilihan Kepala Daerah Serentak yang sukses dilaksanakan termasuk Kabupaten Gunung Mas.

“Hanya saja untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas belum bisa dilakukan pelantikan bersama-sama pada hari ini,” kata Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran di Aula Istana Isen Mulang Provinsi Kalimantan Tengah.

Orang nomor satu di Provinsi Kalimantan Tengah itu menjelaskan, hal ini karena masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya yang masih belum berakhir hingga tahun 2019 nanti.

“Namun kita harus tetap bersyukur, karena dalam penyelenggarakan kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses, lancar, aman dan damai sesuai dengan harapan kita bersama,” ungkap Gubernur Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan ini Gubernur Kalimantan Tengah juga mengucapkan, selamat kepada para Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota yang mulai hari ini telah siap mengemban tugas sebagai Kepala Daerah, dan diharapkan mampu menjalankan tugas drngan sebaik-baiknya,” imbuh Gubernur Kalimantan Tengah.

Adapun Kepala Daerah yang dilantik pada hari ini, yakni: Bupati Kabupaten Lamandau H. Hendra Lesmana dan Riko Purwanto, SStp, Bupati Kabupaten Seruyan H. Yulhaidir dan Hj. Iswnti, SE, MM, Bupati Kabupaten Pulang Pisau H. Edy Pratowo, SSos, MM dan Pudjirastuty Narang, Bupati Kabupaten Barito Timur Ampera A.Y. Mebas, SE, MM dan H. Said Abdul Saleh, Bupati Kabupaten Katingan Sakariyas, SE dan Sunardi NT. Litang.

Bupati Kabupaten Barito Utara H. Nadalsyah dan Sugianto Panala Putra, SH, Bupati Kabupaten Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM, MT dan Dr. HM. Nafiah Ibnor, MM, Bupati Kabupaten Murung Raya Drs. Perdie M. Yoseph, Ma dan Rejikinoor, SSos, Bupati Kabupaten Sukamara H. Windu Subagio dan H. Ahmadi, SH, serta Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, SE, dan Hj. Umi Mastikah, SH. www.lintasberita1.com, #PERDI#